Catat Ini! Waktu yang Tepat Berolahraga Bagi Pengidap Hipertensi, Khususnya Usia di atas 65 Tahun

Catat Ini! Waktu yang Tepat Berolahraga Bagi Pengidap Hipertensi, Khususnya Usia di atas 65 Tahun

waktu yang tepat untuk berolahraga bagi pengidap hipertensi-ilustrasi senam untuk menurunkan hipertensi-Freepik.com

BACA JUGA:Coba Ini! 5 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat Menurut Dr. Zaidul Akbar

Namun, untuk mengendalikan tekanan darah, kalian perlu berolahraga secara rutin dan teratur. Selain itu juga dibutuhkan sekitar 1-3 bulan untuk merasakan manfaat dari olahraga pada tekanan darah.

Manfaat ini umumnya akan bertahan untuk waktu yang lama, selama kamu berkomitmen dan tidak pernah putus asa dalam menjalankannya.

Di sisi lain, selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi, olahraga ini juga dapat menjadi salah satu trik diet cepat. Sehingga kalian bisa  terhindar dari penyakit obesitas yang merupakan salah satu penyebab hipertensi.

Tidak hanya itu saja, dengan berolahraga kalian juga akan mendapatkan tidur yang berkualitas. Sehingga tubuh dan otak akan tetap segar dan terhindar dari stres yang juga menjadi penyebab timbulnya darah tinggi atau hipertensi.

BACA JUGA:Berikut 8 Makanan untuk Orang Pusing dan Lemas dari Buah-buahan Kaya Multivitamin

BACA JUGA:Penderita Asam Urat Hindari Dulu Nangka dan Durian, Meski Enak tapi Tinggi Purin

Manfaat lain yang dapat kalian dapatkan dari olahraga yang selanjutnya adalh mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, membakar kalori di dalam tubuh, hingga mengurangi risiko terkena diabetes militus.

Sehingga terbukti, bahwa hanya dengan berolahraga kamu dapat terhindar dari berbagai penyakit yang ada. Tidak hanya menyehatkan tubuh saja, dengan berolahraga tulang, sendi, dan otot yang kalian miliki pun akan lebih kuat dibandingkan mereka yang jarang atau tidak pernah berolahraga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: