Jangan Sembarangan! Inilah 7 Perbuatan yang Dibenci Malaikat, Hindari Sekarang Juga

Jangan Sembarangan! Inilah 7 Perbuatan yang Dibenci Malaikat, Hindari Sekarang Juga

Jangan Sembarangan! Inilah 7 Perbuatan yang Dibenci Malaikat, Hindari Sekarang Juga-BUYA MILLENNIAL-Youtube

Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barangsiapa yang membuat bid'ah atau melindungi pembuat bid'ah, maka ia akan mendapat laknat dari Allah, para malaikat dan semua manusia." (HR. Abu Dawud, An Nasa'i dan Al Hakim).

3. Meninggal dalam Keadaan Kafir

Para malaikat sangat tidak menykai orang-orang kafir yang zalim dan pendosa, bahkan para malaikat tersebut memusuhi dan melaknat mereka. Oleh karena itu, orang yang meninggal masih dalam keadaan kafir sangat dibenci oleh malaikat.

Bukti bahwa malaikat membenci dan melaknat orang yang meninggal dalam keadaan kafir tertuang dalam Al-Qur'an surah Al Baqarah ayat 161 yang berbunyi: "Sungguh, manusia yang kafir dan mati dalam keadaan (masih) kafir, mereka itu akan mendapat laknat dari Allah, para malaikat dan seluruh manusia."

BACA JUGA:Dimohonkan Ampunan Oleh Malaikat, Inilah 8 Golongan Orang yang Didoakan Malaikat, Apakah Kalian Termasuk?

4. Menghina Sahabat Nabi

Manusia yang semasa hidupnya mencela dan menghina sahabat Nabi Muhammad SAW akan dibenci dan dilaknat oleh para malaikat. Hal tersebut dikarenakan, para sahabat adalah umat terbaik di dalam sejarah Islam yang senantiasa ikut dalam perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam.

Hal tersebut tertuand dalam sebuah hadits yang berbunyi: "Barangsiapa yang mencela sahabatku, maka ia akan medapat laknat dari Allah SWT, para malaikat dan seluruh manusia." (HR. Thabrani).

5. Mengacungkan Senjata Pada Sesama Muslim

Mengacungkan senjata disini dapat dimaknai dengan menghilangkan nyawa saudara muslimnya secara disengaja. Hal tersebut, selain mendapatkan dosa juga menimbulkan ketakutan pada saudara (sesama muslim)nya.

Bahkan ada kemungkinan yang mendorong pelakunya melakukan hal tersebut adalah setan. Oleh karena itu, malaikat membenci dan melaknat seseorang yang melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:Bikin Berkah! Inilah 4 Ciri-Ciri Rumah yang Sering Dikunjungi Malaikat, Apakah Rumah Kalian Salah Satunya?

6. Berbuat Zalim di Madinah

Perbuatan zalim merupakan salah satu perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah SWT dan para malaikat. Terlebih lagi, jika mereka melakukannya di Kota Madinah sesuai dengan yang telah disebutkan dalam satu riwayat hadits yang berbunyi:

"Nabi Muhammad SAW pernah berdoa; "Ya Allah, siapapun yang mendzolimi penduduk Madinah atau menakuti mereka, maka untuknya laknat Allah, para malaikat dan seluruh manusia." (HR. Thabrani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: