Jangan Sembarangan! Inilah 7 Perbuatan yang Dibenci Malaikat, Hindari Sekarang Juga

Jangan Sembarangan! Inilah 7 Perbuatan yang Dibenci Malaikat, Hindari Sekarang Juga

Jangan Sembarangan! Inilah 7 Perbuatan yang Dibenci Malaikat, Hindari Sekarang Juga-BUYA MILLENNIAL-Youtube

RADARPEKALONGAN - Bagi umat muslim, sebaiknya jangan sembarangan dalam melakukan suatu perbuatan, karena ternyata ada beberapa perbuatan yang dibenci malaikat.

Tidak hanya mendoakan manusia, para malaikat juga dapat melaknat sejumlah perbuatan manusia yang mengundang murkanya. Hal tersebut dikarenakan, manusia-manusia tersebut melakukan perbuatan yang dibenci malaikat.

Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang sangat taat pada-Nya, segala sesuatu perkara yang dibenci oleh Allah SWT juga merupakan perkara yang dibenci oleh para malaikat.

Dikutip dari buku "Didoakan oleh 70 Ribu Malaikat" karya A. Noer Che, maksud dari membenci dan melaknat dalam hal ini adalah doa malaikat dalam hal keburukan bagi mereka.

BACA JUGA:Begini Bacaan Tasbih Malaikat Agar Rezeki Melimpah, Amalkan Setiap Hari dan Rasakan Perbedaannya

Oleh karena itulah, kita sebagai umat muslim perlu untuk mengetahui beberapa perbuatan yang dibenci malaikat. Nah, berikut ini adalah beberapa perbuatan yang dibenci malaikat sehingga malaikat melaknat dan mendoakan keburukan kepada para pelakunya.

Perbuatan yang Dibenci Malaikat

1. Menghalangi Syariat

Perbuatan yang dibenci malaikat yang pertama yaitu menghalangi syariat. Menurut buku "Rahasia Alam Malaikat, Jin dan Setan" karya Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asqar, manusia yang menghalangi pelaksanaan syariat ataupun menyembunyikan keterangan syariat menjadi hal pertama yang dilaknat oleh Allah SWT dan malaikat.

Hal tersebut juga tertuang dalam firman Allah SWT di dalam Al-Qur'an surah Al Baqarah ayat 159 yang berbunyi:

"Sungguh, manusia yang menyembunyikan apa saja yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan dan petunjuk, setelah Kami jelaskan kepada manusia dalam Al-Qur'an, maka mereka itulah yang akan dilaknat leh Allah dan dilaknat (pula) oleh mereka yang melaknat."

BACA JUGA:Ketahui Sekarang Juga, Inilah 7 Ciri-Ciri Orang yang Dicintai Malaikat, Muslim Wajib Banget Baca!

2. Melindungi Pelaku Bid'ah

Allah SWT dan para malaikat-Nya akan melaknat para pembuat bid'ah dan pendukungnya. Mereka yang melindungi dan mendukung pelaku bid'ah juga akan dilaknat oleh Allah SWT karena mereka sudah menentang hukum Allah SWT serta memusuhi syariat-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: