Jangan Sampai Terlewat! Ini 6 Jenis Vitamin yang Dapat Membantu Tubuh Tumbuh Tinggi

Jangan Sampai Terlewat! Ini 6 Jenis Vitamin yang Dapat Membantu Tubuh Tumbuh Tinggi

vitamin yang dapat membantu tubuh tumbuh tinggi-ilustrasi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin-Freepik.com

Kalian juga bisa menjaga keseimbangan Vitamin D dalam tubuh dengan menyajikan olahan makanan dari daging merah, kuning telur, dan ikan salmon

6. Vitamin E

Vitamin E merupakan jenis vitamin yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. 

Selain itu, sebuah studi kajian Vitamin E Inadequacy in Humans berjudul Causes and Consequences di tahun 2014 menyatakan bahwa kekurangan vitamin E berkaitan dengan pertumbuhan yang terhambat. Penelitian tersebut menyatakan kekurangan Vitamin E juga dapat menybabkan anak-anak mengalami stunting.

Oleh karena itu, sebaiknya kalian memberikan asupan Vitamin E yang cukup. Sedangkan untuk ayah dan bunda, sebaiknya bisa memberikan si kecil makanan yang mengandung Vitamin E.

Makanan yang mengandung Vitamin E sendiri yakni bayam, brokoli, mangga, dan alpukat.

BACA JUGA:Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

BACA JUGA:Tensi Darah Tinggi Bisa Normal Kembali! Inilah 4 Obat Darah Tinggi Alami yang Mudah Ditemukan di Sekitar

Itulah beberapa jenis vitamin yang dapat membantu tubuh tumbuh tinggi. Jadi pastikan kalian mengonsumsi makan-makanan sehat bila ingin memiliki tubuh tinggi ideal.

Selain itu, hindari mengonsumsi makanan fast food, alkohol, dan rokok. Karena ketiga hal tersebut merupakan gaya hidup yang tidak sehat yang dapat menjadi penghambat pertumbuhan massa tulang dalam tubuh.

Selain dari vitamin di atas, kalian juga harus mencukupi nutrisi dalam tubuh dengan kalsium, zinc, hingga magnesium. Karena ketiga kandungan tersebut juga berperan penting dalam menjaga kesehatan, dan dapat membantu mendorong tulang untuk tubuh tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: