Bapak-Bapak Wajib Simak, Inilah 9 Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Efektif, Mudah Ditemukan di Apotek

Bapak-Bapak Wajib Simak, Inilah 9 Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Efektif, Mudah Ditemukan di Apotek

Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Mudah Ditemukan di Apotek--freepik.com/freepik

2. Pravastatin Novell 20 mg

Pravastatin adalah salah satu obat yang menurunkan kolesterol dan lemak jahat (seperti LDL, trigliserida) sekaligus memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolesterol baik dalam darah.

Untuk mengoptimalkan kinerja obat ini, sangat disarankan untuk mengikuti diet rendah kolesterol dan rendah lemak saat mengonsumsi Pravastatin.

Selain itu, berhenti merokok dan tetap aktif dapat menjadi faktor yang berkontribusi untuk menurunkan kolesterol.

Pravastatin bekerja dengan mengurangi jumlah kolesterol yang diproduksi oleh hati. Kisaran harga Rp 30.000 - Rp 213.000 (10 tablet/50 tablet).

BACA JUGA:8 Obat untuk Mengatasi Badan Pegal Linu, Cocok untuk Orang Tua

3. NOW Niacin (Vitamin B3) 500 mg

Niacin adalah salah satu obat kolesterol generik yang memiliki kandungan yang efektif untuk menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL. Obat ini merupakan nama lain dari vitamin B.

Suplemen Niacin dari Now ini bebas kedelai, dibuat tanpa gluten, bebas susu, telur, dan kacang-kacangan. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki alergi terhadap bahan-bahan tersebut.

Obat ini dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kadar HDL yang rendah. Kisaran harga Rp 109.000 - Rp 285.000 (100 kapsul).

4. Atorvastatin Calcium Trihydrate 20 mg

Selain efektif menurunkan lemak jahat, seperti LDL dan trigliserida, atorvastatin juga dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah.

Atorvastatin akan membuat kadar lemak lebih terkendali karena menekan jumlah kolesterol yang dibuat di hati.

Bisa digunakan sebagai terapi tambahan selain diet, untuk menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol LDL, apolipoprotein-B, dan trigliserida pada pasien.

Kisaran harga Rp 23.000 - Rp 112.000 (10 tablet/20 tablet/30 tablet).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: