Bapak-Bapak Wajib Simak, Inilah 9 Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Efektif, Mudah Ditemukan di Apotek

Bapak-Bapak Wajib Simak, Inilah 9 Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Efektif, Mudah Ditemukan di Apotek

Obat Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Mudah Ditemukan di Apotek--freepik.com/freepik

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penyakit? Ini Dia Makanan Pantangan Kolesterol Tinggi, Jangan Dilanggar!

5. Simvastatin 20 mg

Obat ini bekerja dengan cara menghambat enzim yang berperan dalam pembentukan kadar kolesterol total, kolesterol jahat, dan trigliserida yang akan membuatnya menurun, dan meningkatkan jumlah HDL.

Obat ini dapat digunakan pada individu yang memiliki peningkatan risiko aterosklerosis pembuluh darah yang disebabkan oleh hiperkolesterolemia.

Kisaran harga Rp 3.600 - Rp 45.000 (10 tablet/30 tablet/50 tablet/100 tablet).

6. Fenofibrate Hexpharm 100 mg

Fibrat dapat menurunkan trigliserida dan meningkatkan kadar HDL. Namun, obat ini tidak efektif dalam menurunkan kadar kolesterol LDL.

Oleh karena itu, dokter biasanya akan mengkombinasikan fibrat dengan statin jika pasien memiliki kadar trigliserida tinggi atau HDL rendah. Kisaran harga Rp 12.000 - Rp 50.000 (10 kapsul/30 kapsul).

7. Lipitor 20 mg

Lipitor adalah obat generik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Atorvastatin adalah jenis obat statin.

Obat ini bekerja dengan cara menghambat enzim yang berperan dalam pembentukan kolesterol total, kolesterol LDL (kolesterol jahat), apolipoprotein-B, dan kadar trigliserida. Lipitor bisa digunakan sebagai terapi tambahan selain diet.

Untuk menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol LDL, apolipoprotein-B, dan trigliserida. Kisaran harga Rp 216.000 - Rp 719.000 (10 tablet/30 tablet).

8. Crestor Rosuvastatin 20 mg

Crestor mengandung zat aktif Rosuvastatin, yang merupakan agen anti-kolesterol kelas statin. Obat ini digunakan untuk menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol. Kisaran harga Rp 408.000 - Rp 869.000 (15 tablet/30 tablet).

9. Gemfibrozil 300 mg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: