Segar dan Menyehatkan, Inilah 10 Jenis Buah-Buahan yang dapat Merawat Kesehatan Mata yang Wajib Kalian Ketahui

Segar dan Menyehatkan, Inilah 10 Jenis Buah-Buahan yang dapat Merawat Kesehatan Mata yang Wajib Kalian Ketahui

buah-buahan yang dapat merawat kesehatan mata-ilustrasi buah berry-freepik.com

Srikaya merupakan salah satu jenis buah yang memiliki antioksidan alami yang sangat baik. Vitamin C yang ada di dalam buah ini  juga telah dipercaya memiliki sifat anti inflamasi dan kekebalan tubuh.

Selain vitamin C, buah ini juga mengandung vitamin A, B2, dan riboflavin yang dapat menghancurkan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan mata.

Bahkan ada pula penelitian yang menunjukkan bahwa buah ini mengandung kalium yang dapat membantu mengurangi kelebihan cairan di bawah kulit yang menyebabkan mata bengkak.

6. Manggis

Sama seperti jeruk, daging buah pada manggis berperan baik untuk kesehatan mata.Khasiat ini didapatnya dari kandungan xanthones yaitu suatu senyawa molekul besar yang terdiri dari kumpulan molekul  kecil yang bertindah sebagai antioksidan alami pencegah kerusakanmata.

BACA JUGA:Cegah Badan Lemas, Ini Dia 12 Manfaat Buah Durian untuk Tubuh

BACA JUGA:Kaya Multivitamin, 10+ Manfaat Buah Semangka untuk Tubuh agar Tak Mudah Lemas

Antioksidan sendiri efektif mencegah polutan dan radikal bebas, penguat daya tahan tubuh hingga pelawan sel abnormal seperti kanker.

7. Mangga

Kabar gembira bagi kalian pecinta mangga. Sebab, mangga mengandung vitamin A, B1, C, dan E yang sangat tinggi dan berguna untuk merawat kesehatan mata, seperti mencegah keluhan mata kering dan rabun senja.

Tidak hanya itu saja, mangga juga mengandung dua nutrisi yakni antioksidan lutein dan zeaxanthin yang mana dipercaya mampu mendukung kesehatan mata dan melindungi mata dari sinar yang dipancarakan hp.

8. Apel

Selain untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi buah apel juga mampu menjaga kesehatan mata kita loh. Khasiat ini didapatnya dari kandungan vitamin A dan C yang sangat baik untuk merawat kesehatan mata

BACA JUGA:Cegah Pengeroposan Tulang, Berikut 10 Manfaat Buah Alpukat Kaya Vitamin K

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini Dia 6 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Kamu Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: