Ini Dia Jus Buah dan Sayur yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Cepat

Ini Dia Jus Buah dan Sayur yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Cepat

Jus Buah dan Sayur yang Dapat Menurunkan Kolesterol --youtube.com/Kompas Tv

Jus kiwi, stroberi, dan jeruk

Perpaduan 3 jenis buah ini dapat menurunkan kolesterol dan juga kaya akan vitamin C. Jus ini juga dapat mengontrol dan mencegah kolesterol tinggi. Stroberi khususnya juga dapat memperbaiki plak darah. 

Jus delima

Delima dikenal sebagai sumber antioksidan yang baik, sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Buah delima juga mengandung tanin, flavonoid, dan serat yang berguna untuk menurunkan kolesterol dan menjaga retensi cairan dan melawan hipertensi.

BACA JUGA:Bosan Itu-itu Saja, Ini Dia Menu Makan Sahur untuk Penderita Kolesterol Tinggi yang Wajib Dicoba

Jus anggur dan nanas

Jus ini dapat menghilangkan racun dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) karena nanas dapat melawan kolesterol dan anggur dapat melancarkan peredaran darah. 

Jus seledri, apel dan mentimun

Jus buah dan sayur yang dapat menurunkan kolesterol kali ini adalah jus seledri, apel dam mentimun.

Jus ini dipasangkan dengan 3 buah apel yang sudah dicuci dan dikupas dengan membuang batangnya, dua batang seledri, dan ¾ irisan mentimun. Setelah itu, campurkan dan blender menjadi satu di dalam gelas. Kamu bisa mengonsumsinya setiap pagi. 

Jus pisang, pepaya, dan jeruk

Kamu bisa mengkombinasikan 2 buah pepaya, 1 buah jeruk, dan 2 buah pisang. Caranya adalah dengan mengupas dan memotong pisang, memeras jeruk, dan memotong pepaya. Kemudian, campurkan semuanya, blender, dan bisa meminumnya di pagi hari.

Jus apel, brokoli, tomat, wortel, dan cranberry

Jus ini dapat menurunkan kolesterol, kamu dapat mengkombinasikan sebuah apel yang sudah dikupas dan dipotong menjadi 4 bagian, sebuah batang brokoli yang sudah dipotong, sebuah wortel yang sudah dikupas dan diiris, setengah buah tomat dan dipotong dadu, dan secangkir cranberry yang sudah dibelah dua atau utuh.

Setelah itu, masukkan semua bahan tersebut ke dalam blender dan aduk hingga rata. Kamu bisa menyajikan jus ini setiap pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: