Memiliki Masalah Kolesterol, Berikut Ini Tanaman Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Memiliki Masalah Kolesterol, Berikut Ini Tanaman Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

tanaman herbal untuk menurunkan kolesterol jahat--freepik.com/kamranaydinov

Air kelapa muda adalah minuman yang rendah lemak jenuh, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah.

Dengan mengganti minuman tinggi lemak jenuh dengan air kelapa muda, kamu dapat membantu mengurangi asupan lemak jenuh dan berdampak pada penurunan kolesterol. 

Waktu terbaik untuk meminum air kelapa muda adalah maksimal 15 menit setelah kelapa dikupas. kamu juga bisa menambahkan madu untuk memperkaya rasa.

3. Jahe

Tanaman herbal untuk menurunkan kolesterol jahat yang lain adalah jahe. kamu bisa merebus jahe dan meminum air rebusannya secara rutin di pagi dan malam hari. 

Jahe memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi, yang mampu membantu melindungi pembuluh darah dari kerusakan dan peradangan yang terkait dengan peningkatan kadar kolesterol LDL.

BACA JUGA:Inilah 9 Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan, Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

4. Biji Rami

Biji rami mengandung asam alfa-linolenat (ALA) dalam jumlah tinggi. Zat yang tergolong dalam asam lemak omega-3 ini diketahui mampu mengurangi risiko penyakit jantung. Dan penyakit jantung biasa dikaitkan dengan kolesterol tinggi.

Menurut penelitian, efek pencegah penyakit jantung dari rami berpengaruh juga pada kadar kolesterol.

5. Beras Fermentasi Merah

Bahan hasil fermentasi ini mengandung cukup banyak monacolin K. Zat tersebut ternyata identik dengan bahan aktif dalam obat penurun kolesterol lovastatin.

6. Bawang putih

Tanaman herbal untuk menurunkan kolesterol jahat selanjutnya adalah bawang putih.

Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih bisa menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol darah dan juga mencegah pengerasan dinding pembuluh darah (aterosklerosis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: