Ampuh Turunkan Kolesterol dengan Cepat, Ini Dia Minuman Penurun Kolesterol yang Wajib Dicoba

Ampuh Turunkan Kolesterol dengan Cepat, Ini Dia Minuman Penurun Kolesterol yang Wajib Dicoba

minuman penurun kolesterol--tribratanews.lampung.polri.go.id/

3. Jus Tomat

Minuman yang satu ini tidak hanya menyegarkan tapi juga sangat menyehatkan. Tomat kaya akan likopen yang dapat meningkatkan kadar lipid dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL.

Penelitian juga menyatakan bahwa mengolah tomat menjadi jus dapat meningkatkan kandungan likopennya. Jus tomat juga kaya akan serat penurun kolesterol. 

Sebuah penelitian tahun 2015 menemukan bahwa 25 wanita yang minum 280 ml jus tomat setiap hari selama dua bulan mengalami penurunan kadar kolesterol dalam darah.

4. Smoothie Berry

Banyak jenis buah beri yang kaya akan antioksidan dan serat, dua kandungan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Buah beri seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan raspberry dapat dibuat menjadi smoothie dengan menambahkan yogurt atau susu rendah lemak dan air dingin. Buah beri rendah kalori dan lemak.

BACA JUGA:Ini Dia Jus Buah dan Sayur yang Dapat Menurunkan Kolesterol Secara Alami Dengan Cepat

5. Minuman Cokelat

Minuman cokelat yang terbuat dari cokelat hitam juga kaya akan antioksidan yang disebut flavanol yang dapat menjaga kadar kolesterol.

Pastikan kamu memilih minuman yang terbuat dari cokelat murni, bukan cokelat olahan. Hal ini dikarenakan produk cokelat olahan mengandung lemak jenuh yang tinggi.

6. Air kelapa

Selain menyegarkan, salah satu manfaat air kelapa adalah dapat menurunkan kadar kolesterol. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jika kamu mengonsumsi air kelapa secara rutin, maka dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

7. Teh jahe

Minuman selanjutnya yang dapat menurunkan kadar kolesterol adalah teh jahe. Jahe bermanfaat dalam mengaktifkan enzim yang mampu meningkatkan penggunaan kolesterol dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol menjadi turun.

Selain itu, mengkonsumsi teh jahe juga dapat menurunkan trigliserida, kolesterol LDL, dan kolesterol total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: