Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

Begini 5 Cara Terbaik Mengolah Buah agar Menjadi Menu Makanan yang Efektif Membantu Program Diet

Buah cocok dijadikan pendamping oatmeal untuk sarapan rendah kalori.-Freepik.com-

2. Jus Buah

Jus buah merupakan cara sederhana dan lezat untuk mengolah buah-buahan saat diet. Program diet yang menggunakan jus buah mampu dengan efektif membantu proses  penurunan berat badan.

Cara membuatnya pun mudah, cukup siapkan blender dan juga buah yang ingin diolah sebagi jus. Kemudian tambahkan sedikit air dan gula. 

Tapi jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengganti gula biasa dengan gula khusus diet, stevia atau madu. Kemudian, tambahkan es batu ke dalam jus agar memberi sensasi dingan dan segar.

BACA JUGA:Cara dan 4 Manfaat Memadukan Olahraga Kardio dengan Angkat Beban, Solusi Berat Badan Ideal!

3. Salad Buah

Salad menjadi penyeimbang gizi saat diet. Salad adalah makanan yang ringan dan lezat yang biasanya terbuat dari sayur atau buah buahan.

Salad biasanya dihidangkan menggunakan saus mayones, dan keju. Namun saat diet kamu bisa mengganti dressing salad dengan madu, dan yoghurt.

Untuk salad buah dianjurkan untuk memilih buah segar yang tidak mengandung pemanis buatan atau bahan pengawet. Supaya tidak mengganggu kandungan nutrisi didalam buah.

4. Pancake Buah

Salah satu makanan manis yang aman dikonsumsi saat diet adalah pancake. Poses pembutannya tidak terlalu rumit, sehingga pancake menjadi menu makanan yang digemari banyak orang karena cocok sebagi makanan pembuka yang rendah kalori.

Cobalah membuat pancake dengan tambahan protein bubuk untuk menciptakan cita rasa lezat dan menambahkan nutrisi di dalamnya.

Sajikan pancake tinggi protein untuk menu sarapan yang lezat dan menyehatkan agar tubuh siap menjalani hari dengan produktif.

5. Dipadukan dengan Oatmeal

Sebagai pejuang diet, oatmeal menjadi salah satu makanan favorit yang dikonsumsi setiap hari karena kandungannya yang tinggi serat namun tetap rendah kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: