Ini Dia 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik, Bisa Dicoba Sehari-hari

Ini Dia 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik, Bisa Dicoba Sehari-hari

cara efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik--Youtube.com/OkayDoc

Pada akhir bulan, kadar kolesterol jahat dan trigliserida telah berkurang secara signifikan, menurut analisis yang dilakukan oleh ilmuwan di Italia dan Spanyol.

Stroberi dikenal dengan senyawa bioaktif atau antioksidan yang mencegah penyakit kardiovaskular.

3. Hindari Minuman Manis

Sebuah penelitian baru dari Tufts University menemukan bahwa mengurangi asupan minuman manis sebanyak satu porsi dalam seminggu selama satu tahun dapat meningkatkan kadar kolesterol baik pada anak-anak.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa asupan minuman manis yang lebih tinggi dikaitkan dengan konsentrasi trigliserida yang lebih tinggi dalam profil lipid.

Pengelompokan faktor risiko termasuk trigliserida tinggi, kolesterol baik yang rendah, resistensi insulin, dan obesitas, terutama jika dimulai sejak masa kanak-kanak, membuat seseorang berisiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular di masa depan.

4. Kenari

Mengonsumsi makanan yang kaya kenari bisa efektif dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kadar kolesterol, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California.

Penelitian juga menunjukkan bahwa diet yang mengandung kenari, yang sebagian besar terdiri dari lemak tak jenuh ganda, memiliki dampak positif pada penanda kesehatan jantung.

5. Alpukat

Alpukat segar setiap hari dapat secara signifikan mengubah profil lipid dan meningkatkan kadar kolesterol baik, ungkap sebuah penelitian yang dilakukan di University of the Pacific di Stockton, California.

Menurut temuan tersebut, menggunakan alpukat sebagai pengganti lemak padat dan makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih tinggi, secara signifikan mengubah profil lipid.

Alpukat segar sebagai bagian dari diet seimbang dan sebagai pengganti lemak padat bebas kolesterol dapat membantu menjadi bagian dari solusi untuk menjaga kadar kolesterol normal.

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Rumahan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Efektif, Nomor 3 Tersedia di Dapurmu

6. Jelai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: