Ini Dia 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik, Bisa Dicoba Sehari-hari

Ini Dia 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik, Bisa Dicoba Sehari-hari

cara efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik--Youtube.com/OkayDoc

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa cara efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. 

Kolesterol baik diperlukan untuk melawan kolesterol jahat dan menjaga kesehatan jantung. Ada beberapa cara efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Kolesterol baik diperlukan dalam tubuh karena tidak hanya bekerja melawan kolesterol jahat, tetapi juga menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kadar trigliserida, lemak penyebab plak.

Kadar kolesterol baik yang cukup sama pentingnya dengan menghindari kolesterol jahat untuk menghindari penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Tidak memiliki cukup kolesterol baik dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Jadi, penting untuk memperhatikan pengelolaan kadar kolesterol. Diet bisa sangat membantu dalam mengelola kolesterolmu. 

BACA JUGA:Turunkan Kadar Kolesterol secara Alami, Inilah 8 Air Rebusan dan Jus Penurun Kolesterol dan Asam Urat

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Tinggi Kolesterol yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari, Waspadai Makanan Kue

Berikut adalah cara efektif menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik

1. Makan Kacang-kacangan

Cara efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik yang pertama adalah mengonsumsi kacang-kacangan.

Menurut sebuah penelitian, makan satu porsi kacang-kacangan sehari, kacang polong atau lentil secara signifikan dapat menurunkan kolesterol jahat dan risiko penyakit kardiovaskular.

Makan satu porsi kacang-kacangan, mampu menurunkan kolesterol jahat sampai 5%. Kacang-kacangan memiliki indeks glikemik yang rendah dan cenderung mengurangi atau menggantikan protein hewani serta lemak jahat seperti lemak trans dalam masakan atau makanan.

2. Stroberi

Stroberi dapat secara dramatis mengurangi kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Beberapa sukarelawan diminta untuk mengonsumsi setengah kilo stroberi setiap hari selama sebulan untuk melihat apakah hal tersebut mengubah parameter darah mereka dengan cara apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: