9 Obat Herbal untuk Nyeri Lutut dan Sendi Agar Tulangmu Tetap Kuat dan Sehat

9 Obat Herbal untuk Nyeri Lutut dan Sendi Agar Tulangmu Tetap Kuat dan Sehat

Obat herbal untuk nyeri lutut dan sendi --freepik.com/freepik

3. Lidah buaya

Obat herbal untuk nyeri lutut dan sendi selanjutnya adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung senyawa anti-inflamasi yang mampu membantu meredakan peradangan lutut dan sendi.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung senyawa antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel.

4. Daun salam

Obat herbal untuk nyeri lutut dan sendi berikutnya adalah daun salam. Daun salam mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi rasa sakit pada lutut dan sendi.

Tanaman herbal ini mengandung senyawa eugenol yang bersifat analgesik.

BACA JUGA:Mudah Dibuat! Inilah 5 Ramuan Herbal Penurun Kolesterol Tinggi yang Cocok untuk Usia di Atas 30 Tahun

5. Temulawak (Curcuma longa)

Temulawak merupakan bahan herbal sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri lutut dan sendi.

Kandungan senyawa kurkumin yang terdapat pada temulawak memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa nyeri pada lutut dan sendi.

6. Daun Sirsak

Obat herbal untuk nyeri lutut dan sendi selanjutnya adalah daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada lutut dan sendi.

Senyawa ini juga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel.

7. Pegagan

Pegagan mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada lutut dan sendi. Selain itu, pegagan juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: