Waspada, Inilah 3 Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Tubuhmu

Waspada, Inilah 3 Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Tubuhmu

buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat--freepik.com/jcomp

2. Buah Kelapa

Buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat selanjutnya adalah kelapa. Buah kelapa juga mengandung kolesterol yang tinggi. Kelapa mengandung lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kelapa seringkali dikonsumsi sebagai bahan masakan, seperti santan. Kelapa harus diwaspadai, karena tidak baik untuk kolesterol dan kesehatan jantung.

3. Durian

Buah durian termasuk dalam daftar buah yang mampu meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Durian mengandung lemak tak jenuh dan serat larut yang bagus untuk tubuh.

Namun, buah ini memiliki kolesterol jahat yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Meningkatkan Kolesterol Baik, Bisa Dicoba Sehari-hari

Jenis Buah-Buahan yang Ampuh Menurunkan Kolesterol

1. Apel

Apel mengandung serat larut yang tinggi, yaitu pektin. Serat ini mampu membantu mengikat kolesterol jahat dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui buang air besar. Konsumsilah apel setiap hari dan secara konsisten.

2. Pir

Buah pir juga mengandung serat larut yang tinggi dan sering direkomendasikan bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Selain itu, buah pir juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Buah pir dapat dikonsumsi secara langsung atau dijadikan salad.

3. Jeruk

Jeruk, terutama yang warnanya merah atau ungu, mengandung flavonoid yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: