11 Buah yang Mengandung Vitamin D untuk Kesehatan Tulang, Bantu Jaga Tulangmu Tetap Kuat!

11 Buah yang Mengandung Vitamin D untuk Kesehatan Tulang, Bantu Jaga Tulangmu Tetap Kuat!

Buah yang Mengandung Vitamin D untuk Kesehatan Tulang--freepik.com/pressfoto

Alpukat adalah buah yang mengandung vitamin D lainnya dengan sumber magnesium yang tinggi.

Meskipun tidak secara langsung mengandung vitamin D, sumber magnesium yang dimiliki alpukat mampu mengaktifkan nutrisi tersebut di dalam tubuh.

Selain itu, alpukat memiliki kandungan lain yang dapat membantu penyerapan nutrisi dan dapat larut dalam lemak di dalam tubuh, seperti vitamin K, A, dan E.  

3. Pisang 

Sama seperti apel, pisang sebenarnya tidak secara langsung mengandung vitamin D.

Namun, pisang mengandung mineral penting yaitu magnesium yang dapat mengaktifkan vitamin D dalam tubuh. 

4. Jeruk 

Perlu diketahui, jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin D, namun manfaatnya baru bisa dirasakan tubuh jika sudah diolah menjadi minuman yang difortifikasi.

Salah satu minuman yang difortifikasi yaitu jus jeruk tidak hanya memiliki kandungan vitamin D yang tinggi, namun juga memiliki nutrisi lain seperti kalsium.

5. Kiwi 

Contoh buah yang mengandung vitamin D tinggi selanjutnya adalah kiwi.  Selain itu, kiwi juga merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan nutrisi lainnya, seperti vitamin C, A, E, asam folat, kalsium, serat, kalium, dan antioksidan.

Dari segi manfaatnya, ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa kiwi bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan, mata, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko berbagai penyakit.

6. Jambu biji 

Salah satu buah yang mengandung vitamin D adalah jambu biji.  Selain menjadi salah satu buah yang mudah ditemukan dan cukup populer di Indonesia, jambu biji juga mengandung nutrisi yang kaya, berupa protein, serat, dan vitamin A.

BACA JUGA:Penggemuk Badan Alami, Ketahuilah 6 Kandungan Vitamin dan Nutrisi Susu yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: