Ini Dia 8 Rutinitas Malam Hari yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Ini Dia 8 Rutinitas Malam Hari yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi

Rutinitas Malam Hari yang Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi--freepik.com/freepik

Makan malam paling baik dilakukan sebelum jam 7 malam. Atau akan lebih baik lagi jika kamu makan malam sebelum jam 6 sore.

Perhatikan Ukuran Porsi Makan

Cobalah untuk mengontrol ukuran porsi makan malammu. Hindari makan berlebihan di malam hari. Fokuslah pada porsi yang seimbang, yang meliputi protein sehat, lemak sehat, dan karbohidrat kompleks.

Selain membantu menurunkan kolesterol tinggi, menjaga ukuran porsi makan juga berkaitan erat dengan keberhasilan program dietmu.

Lakukan Aktivitas Fisik Ringan

Lakukan aktivitas ringan sebelum tidur seperti berjalan-jalan sebentar atau melakukan peregangan. Hal ini membantu melancarkan peredaran darah dan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih baik.

Kamu juga bisa melakukan yoga atau sedikit peregangan untuk melemaskan otot-otot tubuh. Kamu pun berpotensi mendapatkan tidur yang lebih nyaman. 

BACA JUGA:Diet Tapi Makan Es Krim? Siapa Takut! Inilah Menu Diet Sehat dari Dewi Hughes, Nagih dan Bikin Langsing

Relaksasi dan Manajemen Stres yang Baik

Sejumlah kebiasaan di malam hari dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol

Cobalah teknik relaksasi seperti meditasi, atau yoga. Stres kronis dapat memengaruhi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi, sangat penting untuk mengelola stres dengan baik dan lebih bijak.

Stres merupakan kondisi dimana dapat meningkatkan kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh meskipun kamu makan sedikit setiap harinya. 

Minum Teh atau Infus Herbal

Minum teh hijau atau infus herbal sebelum tidur dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal. 

Berhenti Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: