5 Manfaat Jahe dan Serai untuk Diet, Bisa Bantu Mengurangi Nafsu Makan

5 Manfaat Jahe dan Serai untuk Diet, Bisa Bantu Mengurangi Nafsu Makan

manfaat jahe dan serai untuk diet-freepik.com-freepik.com

Manfaat pertama yang bisa kamu peroleh dari air jahe dan serai adalah dapat menimbulkan rasa kenyang dan terhindar dari rasa lapar. 

Rasa kenyang ini diperoleh dari senyawa aktif yang ada di dalam jahe yang bernama gingerol dan shogaol. Kedua senyawa ini akan mengaktifkan hormon kenyang. 

Rasa kenyang ini akan menekan nafsu makan yang berlebihan, sehingga kamu tidak akan makan dengan porsi yang banyak, jadi berat badan juga akan terkontrol. 

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Meramu Jahe untuk Menurunkan Berat Badan, Cocok jadi Minuman Diet Sehat Sehari-hari

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Fakta Menarik Diet Telur yang Perlu Kamu Ketahui, Tertarik Coba?

2. Membakar lemak 

Selain dapat menimbulkn rasa kenyang, air jahe dan serai ini juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara membantu membakar sejumlah lemak dalam tubuh. 

Hal ini karena di dalam serai memiliki kemmapuan untuk meningkatkan proses metabolisme, begitu juga dengan jahe karena di dalamnya terdapat kandungan shogaol dan juga zingerone.

Lewat proses metabolisme inilah sejumlah kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh akan terbakar dan berkurang, yang dimana berat badan juga akan ikut berkurang.

3. Menurunkan kadar kolesterol 

Manfaat selanjutnya yang dapat kamu peroleh dan hal ini sudah terbukti dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat dalam tubuh. 

BACA JUGA:Yuk Beralih ke Herbal! Berkut 4 Ramuan Herbal untuk Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Ramuan Diet Jahe dan Jeruk Nipis, Paket Kombo yang Bisa Rontokkan Lemak di Tubuhmu

Trigliserida adalah jenis lemak yang biasanya ditemukan di sel-sel lemak dan aliran darah. Sementara kolesterol adalah sebuah senyawa yang mengandung lemak sterol yang biasanya ditemukan pada membran sel dan dialirkan dalam plasma darah. 

Hal yang mempengaruhi penurunan kadar kolesterol ini beberapanya adalah adanya jenis senyawa flavonoid dan berbagai kandungan antioksidan yang ada di dalam jahe dan serai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: