Inilah 8 Sayur yang Cocok untuk Diet, Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama Lho

Inilah 8 Sayur yang Cocok untuk Diet, Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama Lho

sayur yang cocok untuk diet-freepik.com-freepik.com

Jumlah lemak dan kalori yang nantinya berkurang jumlahnya di dalam tubuh, akan mempengaruhi penurunan berat badan juga. 

7. Wortel 

Sayuran yang berikutnya ini memang lebih dikenal untuk menjaga kesehatan mata. Namun ternayat tidak hanya itu, sebab wortel juga dapat membantu menurnkan berat badan. 

Hal ini dikarenakn wortel mengandung sejumlah serat, vitamin A dan beta-karoten yang dapat membantu memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. 

8. Kangkung 

Pada rekomendasi terakhir sayuran yang cocok untuk diet adalah sayur kangkung. Kangkung sangat bagus dikonsumsi untuk diet, apalagi setelah melakukan olahraga. 

BACA JUGA:Infused Water Diet dari Lemon dan Timun, Perut Langsing Meski Tidak Pernah Olahraga, Berani Buktikan Ibu-ibu?

BACA JUGA:Ga Bikin Lelah, Inilah 8 Olahraga Menurunkan Berat Badan sebelum Tidur

Kangkung ini akan membantu pemulihan otot dan menjaga kesimbangan jumlah cairan yang ada di dalam tubuh, tentu saja karena kangkung mengandung cukup banyak air di dalamnya. 

Selain itu laju metabolisme juga akan meningkat, yang akan mengakibatkan porses pembakaran kalori dan lemak. Tentu saja ini bisa membantu menurunkan berat badan. 

Nah untuk kamu yang ingin makan makanan sayur ini, tentu saja sebaiknya diolah dengan cara yang baik atau sesuai dengan makanan orang-orang diet. 

Beberapa cara mengolah sayur adalah dengan merebus, mengukus, atau bahkan menumis. Namun untuk menumis ini, sebaiknya kamu hindari penggunaan minyak yang terlalu banyak, atau jika perlu ganti dengan minyak zaitu maupun minyak sayur. 

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi sayur yang cocok untuk diet. Kamu bisa makan sayur-sayuran setiap hari jika ingin berat badanmu turun secara cepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: