Wajib Tahu! Inilah 10 Gejala yang Muncul Ketika Kadar Gula Darah Tinggi pada Orang Tua

Wajib Tahu! Inilah 10 Gejala yang Muncul Ketika Kadar Gula Darah Tinggi pada Orang Tua

Kadar Gula Darah Tinggi--Freepik.com

Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada tubuh. Terutama yang ketika kadar gula darah meningkat. 

Keluhan sakit kepala, mual, pusing sampai pingsan. Buat penderita gula darah tinggi perlu mencegah tubuh agar tak kekurangqn darah.

4. Tubuh jadi Mudah Lelah

Gejala kadar gula darah tinggi salah satunya tubuh jadi merasa mudah lelah. Sehingga wajar bila tubuh sering lelah dan tidur.

Sering buang air kecil juga akan menimbulkan dehidrasi. Sehingga tubuh jadi merasa lelah.

5. Sering Merasa Lapar

Salah satu uang sering dialami oleh penderita kadar gula darah tinggi adalah sering merasa lapar. Namun sering makan justru akan menbuat gula darah melonjak naik.

BACA JUGA:8 Pilihan Makanan Sehat dan Manis yang Tidak Bikin Kadar Gula Darah Naik

BACA JUGA:7 Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes agar Gula Darah Tak Naik dan Cegah Badan Lemas

6. Berat Badan Turun

Para penderita gula darah yang melonjak akan membuat berat badan jadi turun. Penurunan berat badan terjadi bukan karena sedang melakukan diet. 

Ketidakmampuan tubuh mengubah bahan gula jadi jadi energi. Untuk menggantikannya tubuh akan memanfaatkan lemak yang ada di dalam tubuh. 

7. Nyeri Kaki

Selanjutnya kadar gula darah tinggi akan menyebabkan nyeri pada kaki. Kondisi dimana sering disebut dengan neuropati diabetik. 

Gejala yang akan bisa dirasakan adalah sering merasa kesemutan pada area kaki. Bahkan akan merasda sakit nyeri sampai mati rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: