Orang Introvert Wajib Tahu! Inilah 5 Rekomendasi Wisata yang Nyaman dan Menenangkan untuk Liburan Akhir Tahun

Orang Introvert Wajib Tahu! Inilah 5 Rekomendasi Wisata yang Nyaman dan Menenangkan untuk Liburan Akhir Tahun

Orang Introvert Wajib Tahu! Inilah 5 Rekomendasi Wisata yang Nyaman dan Menenangkan untuk Liburan Akhir Tahun--Freepik

4. Goa Jomblang, Yogyakarta

Goa Jomblang yang ada di Yogyakarta ini diketahui merupakan gua vertikal yang terbentuk karena runtuhnya tanah dan vegetasi akibat proses geologi dan berlokasi di Desa Pacarejo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Goa Jomblang diketahui memiliki kedalaman sekitar 50 meter dengan suasana yang sangat sunyi dan tenang sehingga sangat cocok bagi orang-orang introvert dan untuk merefresh pikiran.

5. Gili Nanggu, Lombok

Rekomendasi wisata yang nyaman dan menenangkan untuk liburan akhir tahun yang terakhir yaitu Gili Nanggu, Lombok. Gili Nanggu merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang masih relatif sepi dari wisatawan.

BACA JUGA:Inilah 5 Ide Kegiatan Seru untuk Liburan Akhir Tahun di Rumah agar Tak Bosan, Dijamin Bikin Keluarga Happy!

BACA JUGA:Bosan Dengan Liburan yang Mainstream? Inilah 6 Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tidak Membosankan

Berbeda dari Gili Trawangan, pantai cantik dengan hamparan pasir putih dan air laut biru ini menawarkan suasana yang tenang, nyaman dan damai sehingga sangat cocok bagi orang-orang introvert.

Gili Nanggu sangat cocok bagi para wisatawan yang tidak suka dengan keramaian. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan Gili Kendis dan Gili Sindak, kalian cukup menyewa boat dari pelabuhan Lembar atau Tawun agar dapat sampai ke Gili Nanggu.

Itulah tadi beberapa rekomendasi wisata yang nyaman dan menenangkan, sehingga cocok untuk orang-orang introvert. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: