Sudahkah Anda Tahu? Berikut Ini Cara Anti Ribet Mengecilkan Paha, Bikin Langsing Tanpa Nyiksa

Sudahkah Anda Tahu? Berikut Ini Cara Anti Ribet Mengecilkan Paha, Bikin Langsing Tanpa Nyiksa

Ilustrasi Cursty Lunge, Cara Anti Ribet Mengecilkan Paha-Racool_studio/Freepik.com-

1. Lakukan Jenis Olahraga Kardio

Olahraga kardio menjadi solusi yang harus dicoba untuk mengecilkan paha. Karena olahraga kardio sendiri merupakan jenis olahraga yang memiliki pengulangan gerakan tertentu yang dapat membakar kalori lebih banyak dalam waktu yang lebih cepat pula.

Jadi olahraga kardio terbilang ampuh mengatasi lemak membandel penyebab paha besar, dan perut buncit. Ada banyak ragam jenis olahraga kardio yang bisa kamu pilih. Dan tentunya anti ribet, karena bisa dilakukan kapanpun, dan dimanapun, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Diantara olahraga kardio yang bisa dicoba dan cukup familiar di masyarakat seperti rutin jalan kaki, naik turun tangga, jogging, bersepeda, dan lompat tali. Masing-masing olahraga tersebut memiliki keunggulan lainnya masing-masing.

2. Menjaga Asupan Makan

Karena paha termasuk bagian yang mudah menimbun lemak, maka pastikan kamu mengganti jenis konsumsi makanan dengan yang lebih sehat. Hindari makanan tinggi kalori seperti makanan yang berminyak, makanan tinggi gula, dan juga beragam jenis makanan olahan.

3. Mencoba Latihan Angkat Beban Ringan

BACA JUGA:Praktis Bisa Dilakukan di Rumah, Ini 4 Jenis Latihan Angkat Beban Menurunkan Berat Badan untuk Pemula

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! 5 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Latihan Angkat Beban agar Terhindar dari Cedera

Saat mendengar latihan angkat beban, kadang langsung terbayang berbagai jenis dumbbel besar hingga belasan kg. Sehingga menjadi momok yang menyeramkan untuk mencoba jenis olahraga satu ini.

Padahal ada banyak jenis latihan angkat beban ringan anti ribet, yang bahkan tidak memerlukan bantuan alat apapun. Cukup menggunakan berat badan sebagai beban, dan bisa dilakukan dimanapun tanpa harus pergi ke gym.

Beberapa jenis latihan angkat beban yang ampuh mengecilkan paha seperti:

- Dumbbel squat, gerakan ini memiliki gerakan seperti squat pada umumnya, dengan memegang dumbbel sebagai beban tambahan.

Dumbbel yang digunakan juga bisa dari botol bekas yang diisi air atau pasir, dan jenis pemberat apapun yang ada di rumah.

- Curtsy lunge, latihan ini menggunakan otot bokong dan paha bagian dalam sebagai tumpuan. Sehingga membakar lebih banyak lemak di bagian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: