13 Buah untuk Asam Lambung, Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Asam Lambung secara Alami

13 Buah untuk Asam Lambung, Baik Dikonsumsi untuk Menurunkan Asam Lambung secara Alami

buah untuk asam lambung--Youtube.com/KontanTV

Melon juga kaya akan magnesium yang dapat menetralkan sekresi asam di lambung dan menghentikan asam lambung.

BACA JUGA:Mampu Mengatasi Sakit Lambung! Ini 3 Manfaat Daun Pepaya untuk Lambung

BACA JUGA:10 Merek Susu untuk Penderita Asam Lambung yang Rendah Lemak

7. Alpukat

Buah alpukat tergolong buah yang rendah kandungan asamnya. Teksturnya yang lembut dan creamy membuat alpukat dapat dengan mudah melewati kerongkongan saat dikonsumsi.

Hal ini sangat penting bagi penderita refluks asam, yang mengalami peradangan atau iritasi pada lapisan dalam kerongkongan

8. Pir

Kandungan asam dalam buah pir rendah, sehingga memungkinkan untuk mengkonsumsi sayuran untuk membantu menetralkan asam lambung, serta meredakan gejala yang timbul saat asam lambung kambuh.

Sebagai buah yang kaya akan air, buah pir juga akan membantu sayuran dalam mencukupi cairan tubuh, sehingga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

9. Kelapa

Buah kelapa memang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi asam lambung. Buah kelapa tergolong buah dengan kandungan asam yang rendah, sehingga aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung.

Buah yang kaya akan kandungan air ini juga membantu meningkatkan fungsi otak, mencegah penyakit jantung, hingga menurunkan risiko stroke.

10. Buah Naga

Buah naga juga merupakan buah untuk asam lambung. Buah naga mengandung serat larut berupa lendir dan pektin dengan efek emolien, yang dapat membantu melindungi lambung secara optimal.

Kandungan buah naga ini kemudian dapat mencegah kadar asam lambung yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: