Promil Susesk! Inilah 6 Jenis Buah untuk Promil yang Wajib Ayah dan Bunda Ketahui

Promil Susesk! Inilah 6 Jenis Buah untuk Promil yang Wajib Ayah dan Bunda Ketahui

jenis buah untuk promil-ilustrasi jenis buah untuk promil-freepik.com

Selain jeruk dan lemon, jeruk bali juga merupakan jenis buah sitrus di mana bisa menjadi pilihan untuk menyuburkan kandungan.

Sebab, selain sebagai sumber vitamin C, jeruk bali ini juga mengandung senyawa naringenin dan naringin yang berperan sebagai antioksidan yan berperan penting untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi.

Bahkan, ada sebuah penelitian yang membuktikan  bahwa konsumsi makanan tinggi antioksidan efektif dalam meningkatkan peluang hamil.

5. Pisang

Jenis buah untuk promil yang berikutnya adalah pisang. Pisang bisa menjadi buah penyubur kandungan berkat asam folat di dalamnya.

BACA JUGA:Teh Antibakteri! Ini Manfaat Teh Rosella Merah yang Mampu Melawan Bakteri

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 8 Manfaat Buah Apel untuk Ibu Hamil, Dapat Mengatasi Permasalahan selama Kehamilan

Asam folat yang terkandung di dalam buah pisang ini dapat membantu proses kehamilan. Buah ini juga kaya akan vitamin dan mineral seperti, vitamin B6, kalium, dan mangan.

Kandungan yang ada di dalam buah pisang ini dapat membantu memelihara kesehatan dan fungsi sel telur. Buah pisang ini juga mengandung bromelain,'

Bromelain ini merupakan enzim yang mana terbukti dapat meningkatkan dan menjaga kadar hormon testosteron normal pada pria. Tertosteron inilah yang dapat membantu meningkatkan gairan seksual atau libido, kinerja seksual, serta kesuburan.

Tidak hanya itu saja, buah pisang ini juga mengandung kalium yang mampu menyeimbangkan kadar hormon, termasuk hormon reproduksi pada wanita.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Manfaat Jus Wortel untuk Ibu Hamil Mulai Dari Meningkatkan ASI Hingga Daya Tahan Tubuh

BACA JUGA:Mudah Dibuat! Inilah 3 Resep Jus Timun untuk Ibu Hamil yang Lezat, Segar, dan Menyehatkan

6.  Nanas

Nanas merupakan sumber vitamin C yang juga baik untuk kesuburan, khususnya bagi penderita polycystic ovarian syndrome atau PCOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: