Dibalik Kekurangannya Honda HR-V Terbaru Memiliki Beberapa Kelebihan, Pantas Kalau Jadi Mobil SUV Unggulan!

Dibalik Kekurangannya Honda HR-V Terbaru Memiliki Beberapa Kelebihan, Pantas Kalau Jadi Mobil SUV Unggulan!

Honda hr-v terbaru--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Honda HR-V terbaru atau generasi terbaru sudah diluncurkan di Indonesia belum terlalu lama, dan mendapatkan respon positif dari konsumen.

Jika diawal tahun 2024 ini kamu tertarik dengan mobil ini, langkah lebih baik kamu mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini.

Honda HR-V terbaru ini dihadirkan dengan banyak pembaruan, termasuk pada bagian eksteriornya yang terlihat semakin menarik.

Jika generasi sebelumnya memiliki solid wing face, untuk generasi terbaru dari Honda HR-V ini sudah tidak lagi memiliki solid wing face.

BACA JUGA: Honda Scoopy 160 2024 Memang Beneran Ada atau Tidak, Temukan Jawabannya Disini!

Selain itu, pada generasi terbaru ini juga bagian sekitarnya sudah memiliki lekukan yang terkesan lebih minimalis, dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tidak hanya eksteriornya saja, bagian interiornya pun sudah mengalami pembaruan, dimana Honda HR-V terbaru ini sudah disematkan head unit bergaya floating, dan tidak akan ditemui pada generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Honda HR-V 2023 Menjadi Mobil SUV Unggulan, Namun Memiliki Beberapa Kelemahan!

Saat ini generasi terbarunya ditawarkan dengan 4 varian, yaitu S CVT, E CVT, SE CVT dan yang paling tinggi yaitu ada varian RS.

Nah untuk harganya tentu saja memiliki perbedaan, varian terendahnya dibandrol dengan harga Rp 359 juta, sementara varian tertingginya dibandrol dengan harga Rp 503 juta (harga OTR Jakarta).

BACA JUGA: Yamaha Aerox 155 2024 dengan Hadir Warna Baru Menjadikannya Menjadi Idola Skuter Matic Masa Kini!

Karena mendapatkan banyak pembaruan, kehadiran generasi terbaru ini dianggap lebih modern, dan menawarkan banyak kelebihan untuk konsumennya, kira-kira apa saja ya kelebihannya? simak sampai selesai ya guys.

Honda HR-V terbaru ini ditawarkan dengan dua varian mesin, yaitu ada mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder DOHC, i-VTEC untuk varian S, E, dan SE.

BACA JUGA:Honda Beat 2024 Hadir Sebagai Skuter Matic Terbaru, Teknologinya Semakin Canggih Tak Tertandingi

Mesinnya tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 119 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 145 Nm pada putaran mesin 1.700 sampai 4.500 rpm.

Untuk transmisinya menggunakan transmisi jenis CVT, dan diklaim mampu mengeluarkan performa yang jauh lebih baik, dan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Gak Bikin Kantong Kering!

Kemudian varian mesin keduanya adalah 1.500 cc 4 silinder turbocharger, dan hanya bisa ditemui pada varian tertingginya, yaitu RS.

Mesinnya ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 174 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, sementara torsinya diangka 240 Nm pada putaran mesin 1.700 sampai 4.500 rpm, dipadukan dengan transmisi CVT.

BACA JUGA:Honda Brio RS 2024 Tampilannya Semakin Memukau Harganya Terjangkau!

kedua mesinnya ini bisa dikatakan cukup mumpuni, dan tidak kalah dengan para pesaingnya, salah satunya adalah Hyundai Creta.

Nampak sangat jelas sekali, kalau desain ekterior milik Honda HR-V terbaru ini sudah lebih modern, daripada generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Merapat Inilah Mobil Keluarga yang Irit Bahan Bakar, Cocok untuk Pergi Bersama Keluarga!

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa generasi terbarunya ini sudah tidak memiliki solid wing face, hal ini membuat tampilan wajahnya menjadi lebih modern.

Ada salah satu pembaruan yang paling menonjol pada mobil ini, yaitu pada bagian lampu depannya yang sudah dibekali dengan sequential LED turning signal (khusus varian RS).

BACA JUGA:Honda PCX 160 2024 Hadir dengan Banyak Pilihan Warna Tidak Mau Kalah dengan Yamaha Nmax!

Kehadiran lampu depan sequential LED turning signal tersebut, dianggap mampu membuatnya terlihat semakin modern pada Honda HR-V terbaru ini.

Pada sektor kaki-kakinya juga tidak kalah gagah, sebab untuk varian terendahnya dibalut dengan velg berukuran 17 inci, sementara varian tertingginya dibalut dengan velg berukuran 18 inci.

BACA JUGA: All New Pajero Sport 2024 Siap Merebut Pasar Mobil Diesel, dengan Kehadiran Mesin V6 Turbocharged!

Nah, pihak Honda untuk menyempurnakan kesan modern pada mobil ini, sudah disematkan dengan Hands Free Power Tailgate, dimana fitur ini mampu membantu memudahkan pengguna ketika membuka dan menutup bagasi mobil.

Kemudian ada juga fitur Walk Away Auto Lock, dimana fitur ini mampu membuat pintu bagasi tertutup secara otomatis ketika pemilik menjauhi mobilnya.

BACA JUGA: Kehadiran Yamaha Nmax 2024 Membuat Pasar Skuter Matic Panik, Tampilannya Semakin Menarik!

Selain beberapa pembaruan diatas, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan canggih yang cukup lengkap.

Generasi terbaru dari Honda HR-V ini juga menawarkan kabin yang cukup luas, dengan memiliki dimensi panjang mencapai 4.330 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.580 mm.

BACA JUGA: Tampilannya Anak Muda Banget All New Kia Picanto GT-Line 2024, Siap Bersaing dengan Honda Brio!
Dengan demikian baik pengemudi maupun penumpang, mampu bergerak lebih leluasa selama perjalanan, sehingga tidak akan merasa pegal-pegal.

Pada bagian dashboardnya, mobil ini sudah disematkan head unit berukuran 8 inci, namun hanya ada pada varian RS, sementara varian rendahnya head unitnya berukuran 7 inci saja.

 

BACA JUGA: Kabarnya Kawasaki Ninja ZX-25R Harganya Turun Drastis, Kira-Kira Apa Penyebabnya Ya?

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Honda HR-V terbaru, betapa cukup mengesankan sekali bukan? langsung saja kunjungi dealer Honda terdekat di Kotamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: