Nggak Bagus untuk Diet! Makan Tahu Isi Goreng Bikin Berat Badan Naik, Bernarkah? Begini Sebabnya

Nggak Bagus untuk Diet! Makan Tahu Isi Goreng Bikin Berat Badan Naik, Bernarkah? Begini Sebabnya

tahu isi sayur-youtube.com-

BACA JUGA:3 Variasi Jus Pisang untuk Diet, yang Cocok Dikonsumsi Saat Sarapan Bikin Kenyang dan Ga Gampang Gemuk!

Tak hanya itu, jumlah protein yang ada di dalam gorengan ini hanya 30persen, yakni lebih rendah daripada kandungan lemaknya. Oleh sebab itulah makan tahu isi goreng bikin berat badan naik. Selain itu, ada alasan lain mengapa makan tahu isi goreng bikin berat badan naik, Berikut ini beberapa ulasanya : 

1. Mengandung Lemak Jenuh yang Tinggi

Proses yang penggorengannya dilakukan dalam minyak panas, dimana minyak panas tersebut sudah digunakan berulang kali. Hal inilah yang menjadikan gorengan mengandung lemak jenuh yang tinggi. 

Pasalnya jika mengandung lemak jenuh yang tinggi maka akan meningkatkan tumpukan lemak dalam tubuh dalam jumlah yang banyak juga. Jika tidak  dibakar tubuh dengan baik sebagai sumber energi tentu berat badan akan naik  dengan cepat. 

2. Rentan Terhadap Oksidasi

Pada saat terjadi proses oksidasi akan menghasilkan senyawa baru yang tentu berbahaya bagi tubuh. Senyawa tersebut merupaka radikal bebas. Tentu dengan adanya zat radikal bebas ini tidka baik untuk kecantikan kesehatan hingga diet.

BACA JUGA:Begini Cara Diet Pisang yang Benar dan Mudah untuk Kamu yang Ingin Langsing dan Tetap Sehat

BACA JUGA:5 Resep Masakan Sehat Tanpa Minyak Lezat dan Praktis, Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet

3. Tidak Seimbang Antara Kalori dan Gizinya

Gorengan umumnya mengandung banyak kalori dan sedikit serat, protein, vitamin, dan mineral. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang berlebih maka menyebabkan berat badan naik dan ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh. 

Itulah beberapa uraian mengapa makan tahu isi goreng bikin berat badan naik. Jiak Anda sedang diet usahakana hanya seminggu makan tahu isi goreng 2 biji saja. Hal ini karena untuk menjaga diet agar tetaop berhasil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: