7 Daftar Jus Sehat untuk Lansia, Bisa Dikonsumsi Lansia Kapan Saja dan Baik untuk Kesehatan Tubuhnya

7 Daftar Jus Sehat untuk Lansia, Bisa Dikonsumsi Lansia Kapan Saja dan Baik untuk Kesehatan Tubuhnya

Jus Sehat untuk Lansia--freepik.com/freepik

Nutrisi yang ditemukan dalam alpukat antara lain vitamin B6, vitamin C, vitamin K, vitamin E, zat besi, kalium, asam folat, mineral dan serat.

Kandungan gula pada alpukat juga biasanya rendah, sehingga aman dikonsumsi untuk lansia yang sangat rentan terkena diabetes.

2. Jus Apel

Jus sehat untuk lansia selanjutnya adalah jus apel yang kaya akan nutrisi.

Jus apel cocok dikonsumsi oleh lansia karena mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1, B2, B6, vitamin K, mangan, kalium, serat dan tembaga.

Apel memiliki khasiat yang luar biasa untuk mendukung kesehatan lansia.

Beberapa manfaat jus apel antara lain mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, gangguan pencernaan, asam urat, dan sembelit.

Jika kamu akan memasak jus apel, lebih baik tidak membuang kulitnya. Ini karena kulit apel sangat kaya akan nutrisi.

3. Jus Bayam

Siapa yang tidak kenal dengan sayuran populer ini? Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat mudah tumbuh di iklim tropis.

Banyak orang mengolah sayuran dari bayam ini menjadi hidangan yang sangat enak, juga menjadi sup. Namun siapa sangka bayam bisa digunakan untuk membuat jus.

Jus bayam adalah minuman yang baik untuk orang tua. Karena bayam mengandung vitamin yang sangat penting untuk kesehatan organ lansia.

Bayam mengandung hampir semua vitamin, mulai dari vitamin A, B, C, E dan K. Selain vitamin, bayam juga mengandung mineral, magnesium, zat besi, kalsium, kalium, natrium dan asam folat yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dan juga, minuman ini bermanfaat tidak hanya untuk orang tua, tetapi juga untuk perkembangan anak.

4. Jus Pare Pahit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: