Cocok Untuk Bapak-Bapak! Inilah 3 Cara Mengatasi Bahaya Gorengan yang Bisa Bikin Perut Buncit, Simak Ya

Cocok Untuk Bapak-Bapak! Inilah 3 Cara Mengatasi Bahaya Gorengan yang Bisa Bikin Perut Buncit, Simak Ya

goreng gorengan dengan air fryer-youtube.com-Wayang Suos

3. Meningkatkan Risiko Penyakit Diabetes

Karenna baahan utama gorengan ini salah satunya tepung, dan cara mengolah gorengan ini digoreng menggunakan minyak panas, maka bisa meningkat jumlah kelori, lemak tak sehat dan karbohidrat di dalamnya.

Dengan kandungan tersebut bisa menjadikan gorangan sebagai makanan yang tidak sehat dan bisa meningkatkan risiko penyakit diabetes. Oleh sebab itu perlu untuk mengurangi makanan tersebut ya.

Tapi tenang, ada cara yang bikin gorengan lebih sehat dan tidak bikin numpuk lemak tubuh. Bagi Anda usia 40 tahun keatas ataupun yang sedang diet, maka sebaiknya gunakan cara ini jika ingin makan gorengan.

BACA JUGA:Bolehkah Diet saat Hamil? Begini Cara Diet yang Aman Bagi Ibu Hamil untuk Mengatasi Kelebihan Berat Badan

BACA JUGA:Segar dan Mengenyangkan, Inilah Smoothies Pisang untuk Diet yang Bisa Bikin Langsing namun Tetap Sehat

Cara Mengatasi Bahaya Gorengan yang Bisa Bikin Perut Buncit

Ada beberapa cara mengatasi bahaya gorengan yang bisa bikin perut buncit, diantaranya : 

1. Mengganti Minyak dengan yang Lebih Sehat

salah satu cara mengatasi bahaya gorengan yang bisa bikin perut buncit yakni dengan mengganti minyak dengan yang lebih sehat. 

Seperti yang Anda ketahui bahwa minyak goreng yang berasal dari minyak kelapa sawit memiliki kandungan lemak jenuh tinggi, oleh sebab itu tidak baik untuk diet dan kesehatn. 

Gantilah dengan minyak yang lebih sehat, yakni minyak yang tidak memiliki lemak jenuh. Jenis minyak tersebut yakni minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak alpukat.

Untuk menjadikan gorengan lebih sehat maka bisa menggunakan minyak sekali pakai saat menggoreng. Sebab minyak yang dipakai berulang kali dan digunakan dalam kondisi panas, maka akan mengandung lemka jenuh yang tinggi. 

Cara masak yang baik untuk diet dan kesehatan yakni digoreng pada suhu 176 hingga 190 derajat celcius. Jangan menggoreng diatas suhu yang sudah ditetapkan, sebab jika melewati batas tersebut maka tidak baik untuk kesehatan.

Mengapa demikian? sebab jika menggoreng diatas suhu tersebut bisa menghasilkan radikal bebas. Anda juga tidak disarankan menggoreng dibawah suhu tersebut, sebab banyak menyerap minyak dan mengandung banyak lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: