Ngga Hanya Jadi Olahraga Atletik, Ternyata Bulu Tangkis Bisa Atasi Kolesterol Tinggi dan Cegah Obesitas

Ngga Hanya Jadi Olahraga Atletik, Ternyata Bulu Tangkis Bisa Atasi Kolesterol Tinggi dan Cegah Obesitas

Ilustrasi manfaat bulu tangkis bagi kesehatan.-Freepik.com-

Kolesterol jahat sering dihubungkan sebagai pemicu penyakit jantung, karena menyebabkan adanya pengerasan pembuluh darah atau ateroklerosis.

Adanya masalah ateroklerosis terjadi akibat adanya endapan kolesterol jahat pada dinding pembuluh darah sehingga membentuk bekuan yang menumpuk dan menyumbat pembuluh darah.

Kolesterol jahat yang menumpuk juga erat kaitannya dengan masalah obesitas. Dan jika dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi penyakit dalam tubuh.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan seputan kolesterol tinggi adalah dengan melakukan aktifitas fisik atau berolahraga. Dan bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang sudah terbukti efektif dalam mengatasi permaslahan kolesterol jahat.

Cara Melakukan Olahraga Bulu Tangkis untuk Mengatasi Kolesterol

Bulu tangkis termasuk olahraga yang cukup fleksibel, Karena cocok dilakukan di outdoor maupun indoor. Melakukan bulu tangkis di outdoor di pagi hari akan menambah manfaat dari terkena sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Yakin Mau Kurus? Yuk Hindari 5 Kebiasaan Kurang Sehat yang Memicu Obesitas dan Kolesterol Tinggi Berikut Ini

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Jenis Makanan Sehat untuk Diet Alami, Cocok Dikonsumsi Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Namun saat sedang tidak ingin beraktifitas di luar, Anda juga bisa melakukan bulu tangkis di luar ruangan. Melakukan bulu tangkis di luar ruangan juga dapat menghindari tubuh dari adanya polusi udara dan polusi lingkungan.

Untuk mendapat manfaat bulu tangkis bagi kesehatan tubuh juga tidak perlu dengan mengatur jadwal latihan yang terlalu berat.

Cukup lakukan 3 kali dalam seminggu, dan mulailah dengan waktu 30 menit setiap latihan. Setelah terbiasa, Anda tetap bisa menggunakan jadwal ini, atau menambah intensitas waktu saat latihan bulu tangkis.

Olahraga bulu tangkis juga sangat bagus bagi penderita hipertensi karena dapat menurunkan tekanan darah, serta mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung dan masalah pada pembuluh darah.

Nah itu tadi seputar olahraga atletik bulu tangkis yang ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bulu tangkis juga menjadi olahraga yang dapat menguatkan silaturahmi karena dilakukan bersama partner.Olahraga terasa jadi lebih ringan dan menyenangkan karena tidak dilakukan seorang diri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: