Ambil 3 Tema Sekaligus, Gelar Karya SMK Mudikal Jadi Wadah Eksplorasi Potensi bagi Siswa

Ambil 3 Tema Sekaligus, Gelar Karya  SMK Mudikal Jadi Wadah Eksplorasi Potensi bagi Siswa

Kepala SMK Mudikal memberikan sambutan dalam pembukaan gelar karya-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain mendukung pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka, gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) digunakan sebagai salah satu wadah untuk memunculkan potensi pada setiap peserta didik.

Seperti halnya gelar karya P5 yang digelar oleh salah satu satuan pendidikan yakni SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan (Mudikal), Kamis (11/1/2024).

BACA JUGA:KKN Tematik Unikal Kenalkan Program Bekal Makanan Sehat di SDN Panjang Wetan 04

BACA JUGA:BKD Batang Sudah Ajukan Permohonan Kepala Sekolah Baru ke BKN

“Kami menyelenggarakan gelar karya P5 tujuannya supaya peserta didik bisa mengembangkan nilai-nilai karakter profil pelajar pancasila, dan kemudian bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengangkat potensi anak-anak kami disini,” terang Kepala SMK Mudikal, Lies Triati Nur.

Dijelaskan Lies, kali ini untuk tema yang diangkat antara lain kewirausahaan, bangunlah jiwa dan raganya serta rekayasa dan teknologi.

"Dalam kesempatan ini mereka dengan penuh semangat dan kemampuan yang maksimal akan membangun jiwa pada diri mereka utk menampilkan karya- karyanya di gelar karya ini, untuk tema rekayasa dan teknologi mereka membuat karya menggunakan limbah seperti Water filter, sapu elektro, dan datz cleaner. Kemudian utk produk kewirausahaan disini mereka membuat beberapa hidangan seperti kue, makanan ringan, minuman, dan masakan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadi Kepala SMPN 1 Siwalan, Jumadi SPd MSi Akui Sekolah Miliki Potensi Besar

BACA JUGA:Kuatkan Pendidikan Karakter, Jadi Benteng Diri Anak di Era Digital

Ia menjelaskan mungkinsaja sebelumnya orang tua belum bisa menemukan keahlian yang ada pada diri mereka. Dengan adanya gelar karya ini, “Harapannya sekolah bisa mengantarkan anak-anak menemukan potensi, ketika bisa dieksplor dan berkembang sesuai potensi yg mereka sukai, dan mudah-mudahan dapat mengantarkan kesuksesan,” pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: