Hanya Mampu Amal Sedikit Tapi Pengen Masuk Surga, Emang Bisa? Begini Penjelasan Gus Baha!

Hanya Mampu Amal Sedikit Tapi Pengen Masuk Surga, Emang Bisa? Begini Penjelasan Gus Baha!

Hanya Mampu Amal Sedikit Tapi Pengen Masuk Surga, Emang Bisa? Begini Penjelasan Gus Baha!--

Seperti itu yang wajib diraih, kata Gus Baha, soal rahmat Allah. Suatu yang baginya hak Allah buat memasukkan umat-Nya ke dalam surga-Nya ataupun neraka-Nya.

Dia juga menarangkan tentang pintu-pintu surga yang dapat dilalui seseorang mukmin. Pintu itu disiapkan untuk manusia agar dilalui. Dengan berkelakar, dia juga bicara soal Nabi Adam yang di surga, tanpa modal apa-apa.

"Jadi, surga itu kepunyaan leluhur kita. Kita akan pernah dikasih tahu kunci neraka bukan? Kita diajarkan buat melewati pintu-pintu surga saja," katanya.

BACA JUGA:Weton Primbon Jawa: Inilah 5 Tanggal Lahir yang Akan Terbebas dari Nasib Sial, Banjir Rezeki di Akhir Januari!

Dia juga mengutip hadis tentang zikir ringan yang dapat diamalkan agar dapat melewati pintu surga. Zikir itu adalah Laaila illalah, yang dapat jadi pintu kita ke surga. Dapat dibaca rutin setiap hari.

Itulah amalan ringan yang hendaknya sering kita amalkan setiap hari, sehingga nanti bisa memperoleh rahmat dari Allah untuk bisa masuk ke surga-Nya. Amin.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: