Dzikir Kesukaan Gus Baha Bisa Buat Malaikat Kewalahan Menghitung Pahalanya

Dzikir Kesukaan Gus Baha Bisa Buat Malaikat Kewalahan Menghitung Pahalanya

Dzikir Kesukaan Gus Baha Bisa Buat Malaikat Kewalahan Menghitung Pahalanya--

"Seperti itu dzikir yang pahalanya sebesar separuh langit serta bumi, dapat membuat malaikat kewalahan mencatat pahala untuk yang mebacanya,” kata Gus Baha dalam pengajian itu.

Diketahui Gus Baha yang merupakan ulama tafsir Al Quran yang hafal ribuan hadis serta kitab. Gus Baha juga memahami ilmu-ilmu fikih, ushul fikih, tauhid, tasawuf serta yang lain

Tidak hanya dzikir di atas, Gus Baha juga memiliki dzikir andalan yang senantiasa dibaca di tiap pengajian. Dzikir itu adalah; Subhanallahi wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.

“Maha suci Allah serta saya memuji-Nya sebanyak ciptaan-Nya, sepanjang ridha-Nya, seberat timbangan arsy-Nya, serta sebanyak tinta buat menulis kalimat-Nya.”

BACA JUGA:Weton Primbon Jawa: Inilah 6 Tanggal Lahir yang Sukses Dapat Promosi Jabatan Pada Tahun 2024, Kalian Termasuk?

BACA JUGA:Inspiratif! Ustadz Adi Hidayat Kisahkan Dahsyatnya Sholat Tahajud, Bisa Rubah Anak Malas Jadi Penghafal Qur'an

Bacaan dzikir ataupun wirid tersebut dapat diamalkan juga oleh siapa saja karena itu bersumber dari Sunnah Nabi yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Menurut Gus Baha, walaupun dizikir pendek dan cuma dibaca sekali, tetapi pahalanya setara dengan dzikir satu malam.

“Inti dari dzikir itu kan mendekatkan diri pada Allah SWT. Dekat itu juga berarti takwa, melaksanakan perintah-Nya, serta menghindari larangan-Nya,” jelas Gus Baha.(*) 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: