Inilah 6 Jenis Makanan Sehat untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh yang Aman untuk Anak-Anak Hingga Lansia!

Inilah 6 Jenis Makanan Sehat untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh yang Aman untuk Anak-Anak Hingga Lansia!

makanan sehat untuk orang sakit agar cepat sembuh-ilustrasi makanan sehat untuk orang sakit-Freepik.com

Hal ini dikarenakan, buah ini mengandung kalori, karbohidrat, vitamin dan mineral yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tidak sampai situ saja, pisang juga merupakan salah satu buah yang mengandung serat yang dapat membantu memadatkan feses dan mengurangi gejalanya.

Serat inilah yang juga dapat membantu kalian dalam memperlancar buang air besar, sehingga kalian dapat terhindar dari sembelit, perut mulas, maupun diare.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Inilah 7 Buah yang Sehat untuk Jantung Lansia Usia 65 Tahun ke Atas! Yuk Konsumsi Mulai dari Sekarang

5. Madu

Selain pisang, madu juga merupakan salah satu makanan yang telah lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Untuk itu, madu ini termasuk holongan makanan yang cocok dikonsumsi orang sakit, terutama seseorangyang sedang mengalami sakit tenggorokan akibat infeksi bakteri ataupun virus.

Manfaat ini diperoleh dari sifat antibakteri yang terkandung di dalam madu yang mana dapat mengurangi dahak dan mengurangi batuk.

Bahkan, ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa madu memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh.

BACA JUGA:Dari Zaidul Akbar, Inilah 2 Racikan Minuman Herbal yang Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Lutut Kaku

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Bikin Kamu Cepat Tua dan Sakit-sakitan, Apa Saja? Ini Dia Daftarnya!

6. Blueberry

Makanan sehat untuk orang sakit agar cepat sembuh yang terakhir adalah blueberry. Hal ini dikarenakan, buah ini kaya aan kandungan vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa antiokdisan berupa antosianin dan flavonoif yang dapat melindungi sistem pernapasan dari bakteri serta virus yang menyebabkan pilek.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: