7 Jus Penurun Asam Urat dan Kolesterol, Ampuh Diminum untuk Turunkan Kadarnya

7 Jus Penurun Asam Urat dan Kolesterol, Ampuh Diminum untuk Turunkan Kadarnya

Jus Penurun Asam Urat dan Kolesterol--Youtube.com/Grid Health

Dengan demikian, konsumsi jus nanas secara teratur dapat mencegah risiko penyakit jantung pada penderita kolesterol tinggi.

Nanas juga kaya akan vitamin C. Vitamin C diketahui berperan sangat penting dalam menurunkan kadar asam urat dalam tubuh dan mencegah serangan asam urat.

2. Jus mentimun

Mentimun merupakan salah satu makanan yang secara alami menurunkan kadar kolesterol.

Hal ini disebabkan mentimun mengandung sterol yang dapat menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL.

Selain itu, kandungan kalium dan fosfor dalam jus mentimun dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Kedua zat tersebut juga dapat mengeluarkan racun dan meningkatkan fungsi hati dan ginjal untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.

3. Jus ceri

Buah ceri kaya akan antioksidan dan zat anti inflamasi. Menurut sejumlah penelitian, kedua zat tersebut dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

Karena antioksidan dan obat anti inflamasi dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu peningkatan kadar kolesterol LDL.

Jus ceri juga bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa makan setidaknya 10 buah ceri sehari dapat mengurangi risiko asam urat hingga 35 persen.

BACA JUGA:Inilah 7 Resep Herbal untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ampuh Jaga Kadar Kolesterol Tetap Aman

BACA JUGA:6 Buah-buahan Penurun Kolesterol yang Tinggi Vitamin C, Ampuh Mengatasi Nyeri Sendi

4. Jus lemon

Jus selanjutnya yang menurunkan kadar kolesterol dan asam urat adalah jus lemon. Menurut Healthline, lemon mengandung hesperidin dan diosmin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: