Dijamin Berhasil! Lakukan 4 Trik Psikologi Agar Lawan Bicara Nyaman Saat Berkomunikasi Denganmu

Dijamin Berhasil! Lakukan 4 Trik Psikologi Agar Lawan Bicara Nyaman Saat Berkomunikasi Denganmu

Trik psikologi agar lawan bicara nyaman--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan saat hendak menjalin hubungan sosial adalah dengan menggunakan trik psikologi agar lawan bicara nyaman. Dengan begitu, kamu bisa menjalin relasi dengan lebih baik.

Sebab, tidak dapat dipungkiri bahwa manusia adalah makhluk sosial yang memiliki kebutuhan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Ketika kamu tidak tahu bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan trik-trik agar orang nyaman berkomunikasi denganmu, maka kebutuhan itu sulit dipenuhi.

Agar kamu tidak kesulitan dalam hubungan sosialmu, maka berikut akan disajikan beberapa trik psikologi agar lawan bicara nyaman saat berkomunikasi denganmu yang bisa kamu praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Apa saja triknya? Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menyimak artikel ini hingga akhir.

BACA JUGA Kepribadian Tidak Jadi Masalah! Ini 7 Tips Public Speaking untuk Introver Biar Tampil PD di Depan Banyak Orang

Selalu Sebut Nama Lawan Bicaramu

Menyebutkan nama lawan bicaramu saat kalian berbincang adalah salah satu trik psikologi agar lawan bicara nyaman yang sangat ampuh. Dr. Lindsay Henderson yang merupakan psikolog berpendapat bahwa nama adalah bagian yang tidak terpisahkan dari identitas seseorang.

Dengan menyebutkan nama lawan bicaramu ketika kalian berbincang, maka kamu bisa membangun kedekatan yang intens dengan dirinya. Mereka juga akan merasa dihargai karena kamu mengingat nama mereka dengan baik.

Ketika kamu menerapkan trik psikologi agar lawan bicara nyaman berupa menyebutkan nama lawan bicara ini, kamu akan membuat lawan bicaramu merasa divalidasi kehadirannya.

Ikuti Bahasa Tubuhnya

Bahasa tubuh merupakan salah satu aspek yang tidak terpisahkan dari suatu proses komunikasi. Meski kadang, bahasa tubuh ini dikeluarkan dengan tidak sengaja oleh pemiliknya.

Ternyata, salah satu trik psikologi agar lawan bicara nyaman juga berkaitan dengan hal ini. Yakni, untuk membuat lawan bicaramu lebih nyaman dalam obrolan kalian, kamu bisa meniru bahasa tubuh yang baik sengaja maupun tidak sengaja dia tampilkan.

Seorang ahli psikologi klinis bernama Dr. Charlynn Ruan mengungkapkan bahwa meniru atau mengikuti bahasa tubuh lawan bicara saat dia berkomunikasi akan membuatnya merasa dipahami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: