7 Bahasa Tubuh Saat Berkomunikasi yang Menunjukkan Kepribadian, Kenali Bagaimana Sifat Lawan Bicaramu!

7 Bahasa Tubuh Saat Berkomunikasi yang Menunjukkan Kepribadian, Kenali Bagaimana Sifat Lawan Bicaramu!

Bahasa tubuh saat berkomunikasi yang menunjukkan kepribadian--freepik.com

Mantan agen FBI bernama Joe Navarro juga berpendapat bahwa gerakan menyilangkan tangan juga berarti bahwa seseorang sedang mencoba untuk memenangkan diri dan mencegah orang lain mendekatinya.

Menyilangkan Kaki

Berbanding terbalik dengan menyilangkan tangan yang mengartikan sifat defensive, bahasa tubuh saat berkomunikasi yang menunjukkan kepribadian berupa menyilangkan kaki menunjukkan kepribadian yang percaya diri dan terbuka.

Posisi duduk dengan menyilangkan kaki menurut Jannie Driver menunjukkan bahwa seseorang mencoba memperlihatkan zona kekuasaannya dan bahwa dia sedang berada dalam keadaan santai dan tidak stress.

Duduk dengan Kaki Terbuka

Cara duduk dengan melebarkan kaki juga merupakan bagian dari bahasa tubuh saat berkomunikasi yang menunjukkan kepribadian. Bahwa gerakan ini menandakan bahwa seseorang memiliki karakteristik ingin mendominasi.

Dia ingin mendapatkan tempat yang lebih luas dalam komunikasi yang berlangsung.

Berdiri dengan Berkacak Pinggang

Meletakkan kedua tangan di pinggang saat berdiri dapat dimaknai sebagai sifat agresif seseorang, begitu menurut Jannie Driver. Hal ini karena postur ini akan membuat seseorang membutuhkan lebih banyak tempat atau ruang dan seolah mengancam dengan siku runcing yang terbentuk.

Bahasa tubuh saat berkomunikasi yang menunjukkan kepribadian satu ini dapat memberikan aura yang menakutkan dan membuat orang enggan untuk mendekatinya.

Sering Tersenyum

Senyum merupakan bahasa tubuh saat berkomunikasi yang menunjukkan kepribadian positif dari seseorang. Dengan tersenyum, kamu bisa meningkatkan kualitas hubunganmu dengan orang lain.

Selain itu, orang yang sering tersenyum dan tertawa dapat membangun sistem kekebalan tubuh, mempertahankan tubuh dari penyakit, mengobati tubuh, menjual ide, mengajar lebih baik, menarik lebih banyak teman, dan memperpanjang hidup.

BACA JUGA Hati-Hati! Ini 5 Ciri Komunikasi yang Tidak Efektif, Tanda Harus Banyak Belajar Biar Nggak Bikin Salah Paham

Menyatukan Jemari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: