Ini 5 Tips Komunikasi Agar Tidak Bosan Saat LDR dengan Pasangan, Jaga Hubunganmu Tetap Menyenangkan

Ini 5 Tips Komunikasi Agar Tidak Bosan Saat LDR dengan Pasangan, Jaga Hubunganmu Tetap Menyenangkan

Komunikasi agar tidak bosan saat LDR--freepik.com

Tantangan LDR adalah untuk menjaga interaksi kamu dan pasangan tetap intens. Oleh karenanya, dalam usaha komunikasi agar tidak bosan saat LDR, kamu harus ingat untuk tidak mengajukan pertanyaan tertutup atau yang hanya memiliki jawaban iya atau tidak.

Alih-alih, ciptakan percakapan yang memungkinkan kalian berbicara panjang lebar. Tanyakan bagaimana hari yang dia jalani, atau kamu juga bisa mengajak pasanganmu berdiskusi tentang trend terbaru.

Tidak apa-apa untuk membicarakan hal-hal remeh, karena bisa jadi itu merupakan salah satu hal yang bisa membuat kalian rileks di tengah berbagai persoalan dan tugas yang harus diselesaikan.

Bawa Topik yang Menarik dan Mengalir

Jangan mematok percakapanmu dengan pasangan hanya pada topik tertentu. Biarkan saja topik yang kalian bicarakan berjalan ngalor ngidul tanpa tujuan.

Sebenarnya, hal tersebut justru bagus karena artinya kalian masih merasakan kenyamanan untuk saling berbagi cerita meski sedang terpisahkan jarak yang cukup jauh.

Jika ingin menciptakan topik yang menarik dan mengalir dengan sengaja, kamu bisa mengangkat pembicaraan soal hobi yang sedang dia tekuni, film atau komik yang dia nikmati, atau tempat yang ingin dia tuju saat liburan.

Topik yang mengalir merupakan salah satu bagian terpenting dalam komunikasi agar tidak bosan saat LDR.

BACA JUGA 7 Bahasa Tubuh Saat Berkomunikasi yang Menunjukkan Kepribadian, Kenali Bagaimana Sifat Lawan Bicaramu!

Beraktivitas Virtual Bersama

Tidak hanya mengobrol, komunikasi agar tidak bosan saat LDR juga termasuk melakukan kegiatan bersama yang bisa dilakukan secara virtual. Saat ini, teknologi sudah sangat maju dan kamu bisa memanfaatkannya dengan baik agar hubungan LDR tidak membosankan.

Kamu dan pasangan bisa bermain game bersama, berolahraga sambil terhubung melalui panggilan video, menonton film melalui online meeting, dan lainnya. Kamu tetap bisa bersenang-senang bersama pasanganmu meski terpisah jarak.

Beri Ruang Untukmu dan Pasangan

Hal terakhir dalam komunikasi agar tidak bosan saat LDR adalah mengingat bahwa rasa bosan adalah hal yang wajar dalam hubungan LDR. Ketika hal tersebut mendatangimu, maka jangan lakukan penyangkalan. Itu hanyalah fase.

Akan tetapi, jangan pula menghilang tiba-tiba dan membuat pasanganmu bingung, karena itu justru akan menciptakan masalah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: