6 Tips Berkomunikasi dengan Orang yang Suka Berkata Kasar dan Menyakiti Hati, Jangan Terpancing!

6 Tips Berkomunikasi dengan Orang yang Suka Berkata Kasar dan Menyakiti Hati, Jangan Terpancing!

Berkomunikasi dengan orang yang suka berkata kasar--freepik.com

Fokuskan pada Hal Positif

Terlalu terpengaruh pada kalimat negatif dari lawan bicaramu hanya akan membuatmu lelah dan semakin sulit mengendalikan diri. Oleh karenanya, cobalah untuk mengalihkan perhatianmu pada aspek positif dalam situasi tersebut. 

Ingatkan dirimu sendiri tentang hal-hal baik yang telah kamu capai dan berikan perhatian lebih pada orang-orang yang mendukungmu. Fokus pada positif akan membantumu tetap kuat dalam menghadapi orang yang berkata kasar.

Sertakan Empati

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan sebagai upaya dalam berkomunikasi dengan orang yang suka berkata kasar secara baik-baik adalah dengan menyertakan empati dalam kegiatan komunikasimu.

Cobalah untuk memahami situasi dari sudut pandang lawan bicaramu. Mungkin ada alasan tertentu yang membuat mereka berbicara kasar. Dengan memahami lebih dalam, kita bisa menemukan cara untuk meredakan ketegangan dan menciptakan lingkungan yang lebih positif.

Meski bukan merupakan hal yang mudah, kamu tetap bisa berupaya untuk berkomunikasi dengan orang yang suka berkata kasar secara baik-baik dan meminimalisir terjadinya konflik antara kamu dan dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: