Bisakah seorang Mualaf Mengikuti Perayaan Imlek? Ini Tanggapan Buya Yahya

Bisakah seorang Mualaf Mengikuti Perayaan Imlek? Ini Tanggapan Buya Yahya

Ini dai seorang mualaf mengikuti perayaan imlek, apakah diperbolehkan dalam islam? Ini tanggapan Buya Yahya --

BACA JUGA : Mencari Solusi dengan Buya Yahya untuk Memperbaiki Usaha Dalam Mencari Rezeki , Apakah Bisa Terselesaikan?

BACA JUGA :Buya Yahya Bongkar Kunci Sukses Menghadapi Ujian saat Berbisnis, Apa Saja yang Dilakukan?

2. Memilki Misi Dakwah 

Buya Yahya menyampaikan seorang muslimah terutama seorang mualaf sangatlah dianjurkan untuk memiliki niat dakwah yang baik untuk semua orang. 

Mungkin saja dengan datang berkunjung ke keluara yang non muslim mereka memberikan keterbukaan dan menerima semua niat dakwah kita yang biak

Dengan garis besar jangan sampai menyampaikan dakwah dengan cara memaksa, apa lagi dengan hal-hal kekerasan atau bentakan. Samapaikan dengan halus, dan dengan taktik penyampaian yang baik dan benar.

Dengan Akhlak menggunakan muqadimah yang ditunjukan, mungkin saja keluarga yang lain tergerak untuk menjadi seorang mualaf dan berubah kearah yang lebih baik.

3. Menjaga Silaturrahmi 

Dengan adanya niatkan untuk datang bukan karena niatan yang lainnya, namun dengan niatan untuk silaturahmi yang baik dan mempererat tali persaudaraan bagi semua umatnya. 

Acara keagamaan yang berkaitan dengan selain Allah, jangan sesekali seorang muslim ikuti. Jika mengikuti akan menjerumuskan dalam kesyurik jika kita meyakininya, dan jika tidak jelas akan berdosan. 

Ikuti kegitan yang berkaitan dengan acara biasa saja, jangan mengikuti acara kebiasaan berkaitan dengan sepeti tahun baru itu berkaitan dengan syiar, tidak boleh ikut.

BACA JUGA :Buya Yahya Berikan Cara Berbisnis Sesuai Syariat Islam untuk Anak Muda agar Mendapatkan Berkah Dunia Akhirat

BACA JUGA :Jelang Pemilu! Berikut 5 Tips Menentukan Calon Pemimpin yang Benar Menurut Buya Yahya

Karena kita bisa membesarkan syiar mereka, lebih baik jika ingin datang pada waktu yang tertentu yang tidak ada menyebut-nyebutka tuhan yang mereka lakuka. 

Dan lebih baik tidak datang dan lebih baik memberika hadiah jauh-jauh hari sebelum hari raya imlek mulai. Karena itu merupakan meninggalkan dengan keindahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/rszt1hmvhj4?si=l7cgyd8rxrjb1gue