5 Tanda Komunikasi dengan Pasangan Perlu Diperbaiki, Daftar Kebiasaan yang Tidak Bisa Ditoleransi!

5 Tanda Komunikasi dengan Pasangan Perlu Diperbaiki, Daftar Kebiasaan yang Tidak Bisa Ditoleransi!

Tanda Komunikasi dengan Pasangan Perlu Diperbaiki--Freepik.com

Misalnya, kamu memberikan pelukan kepada pasanganmu saat dia berada di situasi sulit untuk menunjukkan bahwa kamu bangga dengannya dan mendukung dirinya untuk melewati hal tersebut.

Akan tetapi, dengan kamu yang tidak mengucapkannya secara gamblang, besar kemungkinan pasanganmu akan merasa bahwa kamu tidak bangga kepadanya dan justru hanya merasa kasihan atau bahkan kecewa.

Maka, yang perlu kamu lakukan untuk tanda komunikasi dengan pasangan perlu diperbaiki ini adalah dengan belajar bagaimana berkomunikasi dengan lebih baik untuk menyampaikan maksudmu.

Sadarilah bahwa kamu juga punya harapan yang sebaiknya diucapkan secara lantang kepada pasangan, sehingga dia bisa berusaha untuk memenuhi harapanmu tersebut.

Tidak jujur dengan keinginanmu

Ketidakmauanmu untuk berbicara jujur dan terbuka kepada pasangan tentang apa yang kamu inginkan bisa membuat pasangan merasa tidak layak untukmu, karena apa yang dia berikan tidak sesuai dengan kemauanmu.

Situasi akan semakin buruk jika pasanganmu telah melakukan banyak hal tetapi kamu tidak menghargainya karena usahanya tersebut tidak sesuai dengan apa yang kamu maksudkan.

Maka, untuk membantumu mendapatkan apa yang kamu harapkan dan membuat pasanganmu berusaha dalam jalur yang tepat, cobalah untuk bersikap terbuka dalam mengatakan apa yang kamu inginkan dengan lantang.

BACA JUGA Tips Berkomunikasi untuk Membuat Pria Nyaman, 6 Trik Ini Akan Membantumu Memikat Hatinya!at-hatinya

Kurangnya pemahaman terhadap diri sendiri

Bukan hanya pasangan yang harus kamu pahami, tetapi juga dirimu sendiri. Oleh karenanya, kurangnya pemahaman terhadap diri sendiri bisa menjadi salah satu tanda komunikasi dengan pasangan perlu diperbaiki.

Itulah beberapa tanda komunikasi dengan pasangan perlu diperbaiki yang bisa mengindikasikan adanya masalah dalam hubunganmu. Jangan ragu untuk berusaha mengatasinya, ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: