Bikin Geger Yamaha 125Z Banyak Dicari Kolektor dengan Harga Ratusan Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Bikin Geger Yamaha 125Z Banyak Dicari Kolektor dengan Harga Ratusan Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Yamaha 125Z Banyak Dicari Kolektor dengan Harga Ratusan Juta--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Beberapa tahun belakangan ini motor 2 tak kembali banyak dicari Yamaha 125Z menjadi salah satu unit yang paling banyak dicari.

Bahkan motor bebek 2 tak dari Yamaha ini, ada yang dibandrol dengan harga ratusan juta rupiah, khususnya untuk warna-warna tertentu seperti warna kuning dan seri movistar.

Motor ini sendiri memiliki umur yang singkat ketika ada di Tanah Air, penjualannya hanya berlangsung sekitar 2 tahun saja, yaitu sejak tahun 2000 sampai tahun 2002.

Yamaha 125Z ini, dipesan secara utuh atau dalam kondisi CBU dari Malaysia ke Indonesia, yang dilakukan oleh PT YIMM, yang dulunya memiliki nama YMKI atau Yamaha Motor Kencana Indonesia.

BACA JUGA:Motor Baru Yamaha Gear 2024 Siap Bersaing di Pasar Skuter Matic, Banyak Membawa Keunggulan!

BACA JUGA:Kawasaki Ninja Matic 160 Hadir Sebagai Motor Matic Masa Depan dengan Banyak Kelebihan yang Ditawarkan!

Di negara tetangga, motor bebek ini dihadirkan dengan varian terbarunya yaitu Yamaha 125ZR, tentu saja tampilannya lebih modern, hal ini berkat penggunaan velg racing dan juga behel dan sudah menggunakan lampu berteknologi LED.

Meskipun penjualannya di Indonesia hanya berlangsung cukup singkat, yaitu 2 tahun saja, namun dinegeri asalnya Malaysia motor ini diproduksi sejak tahun 1998 sampai tahun 2017, artinya disana motor ini memiliki usia hingga 17 tahun.

Karena tingginya minat konsumen terhadap motor bebek legendaris ini, maka pihak Yamaha pernah membuatkan varian khusus atau edisi terbatas, yaitu dengan nama Movistar.

Hong Leong sebagai pihak Yamaha Motor Malaysia, menyematkan livery atau striping movistar atau limited edition sebagai tanda bahwa motor ini dihentikan produksinya pada tahun 2017.

BACA JUGA:Honda CRF 250 2024 Hadir Sebagai Motor Rally Masa Depan, dengan Beragam Fitur Canggih dan Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Motor Baru Yamaha Vinoora 125 Resmi Meluncur dengan Desain yang Memukau Harga Terjangkau!

Bahkan, sampai hari ini peminatnya tidak pernah sepi, namun terus mengalami peningkatan, hal inilah yang membuat harganya semakin mahal.

Beberapa postingan yang kami lihat di market place, Yamaha 125Z ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 100 jutaan, tergantung kondisi dan warnanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: