Bikin Geger Yamaha 125Z Banyak Dicari Kolektor dengan Harga Ratusan Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Bikin Geger Yamaha 125Z Banyak Dicari Kolektor dengan Harga Ratusan Juta, Ternyata Ini Alasannya!

Yamaha 125Z Banyak Dicari Kolektor dengan Harga Ratusan Juta--Instagram

Apalagi jika kondisinya masih terjaga dan original, tentu saja harga yang ditawarkan bisa lebih mahal lagi tergantung kemauan pemiliknya kepada pembeli.

Dilihat secara desainnya, Yamaha 125Z ini memiliki desain yang luwes khas Yamaha, dan sudah disematkan mesin 2 tak yang tidak bisa dipungkiri lagi performa tenaganya.

BACA JUGA:Layak Dipertimbangkan Inilah Mobil Sedan Bekas Murah Dibawah 100 Juta, Cocok untuk Mudik Lebaran 2024 Nanti!

BACA JUGA:Gemma 125 Resmi Diluncurkan Desainnya Modern Harganya Terjangkau, Siap Bersaing di Pasar Skuter Matic!

Selain itu, yang membedakan motor ini dengan motor-motor bebek lain pada masanya adalah, sudah menggunakan suspensi belakang jenis monoshock, yang pada waktu itu jarang sekali dijumpai.

Meskipun kapasitas mesinnya hanya sebesar 125 cc, namun mesinnya ini memiliki potensi yang begitu besar,tidak jarang motor ini dijadikan sebagai motor-motor balap.

Dulu motor ini sering sekali ikut dalam ajang-ajang balap, bahkan ada kelas khusus untuk motor ini yaitu UB 125 CC 2T, dan kelas ini menjadi salah satu kelas bergengsi dalam dunia balap road race di Indonesia.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa motor ini hanya disematkan dengan mesin tegak berkapasitas 125 cc 2 T, dan dipadukan dengan transmisi 6 percepatan.

BACA JUGA:Kupas Tuntas, Apa Saja Keunggulan Jenis Mobil MPV Dibandingkan Dengan Lainnya Simak Penjelasannya Disini!

BACA JUGA:Nyaman dan Gesit! 5 Jenis Mobil MPV Bekas Merek Toyota Dengan Harga Dibawah 100 Jutaan Terbaik serta Irit BBM

Mesin berkapasitas 125 cc nya ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,1 dk pada putaran mesin 8.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 16,1 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm.

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan motor bebek legendaris milik Yamaha ini, yang saat ini sudah menjadi barang ghaib dan dibandrol dengan harga yang fantastis.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: