Daftar 5 Menu Makanan Sahur dan Berbuka untuk Menurunkan Berat Badan Saat Menjalani Puasa yang Mudah Dibuat

Daftar 5 Menu Makanan Sahur dan Berbuka untuk Menurunkan Berat Badan Saat Menjalani Puasa yang Mudah Dibuat

menu makanan sahur dan berbuka untuk menurunkan berat badan saat menjalani puasa-ilustrasi menu makanan sahur dan berbuka untuk menurunkan berat badan saat menjalani puasa-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian yang sedang menjalankan diet sehat untuk mengetahui menu makanan sahur dan berbuka, untuk menurunkan berat badan saat menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Karena, salah satu cara efektif dan ampuh menurunkan berat badan saat puasa yakni mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. 

Yups, walaupun saat puasa kalian dituntut untuk menahan diri dari makan dan minum dengan waktu yang ditentukan, namun jika kalian tidak dapat mengontrol makanan baik saat sahur maupun berbuka bukan tidak mungkin justru kalian memiliki berat badan yang meningkat.

Ditambah jika kalian mengonsumsi gorengan dan berbagai macam es yang dijual dikala kalian mengonsumsinya saat berbuka.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Manfaat Puasa Senin dan Kamis untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:9 Manfaat Kurma untuk Kesehatan Selama Puasa Ramadhan yang Wajib Diketahui! Jaga Kesehatanmu Selama Ramadhan

Dengan mengonsumsi gorengan dan berbagai macam es seperti es buah, es teh manis, es sirup, dan jenis es lainnya setiap hari tentunya akan sangat membahayakan untuk tubuh kalian.

Jadi, tidak hanya dapat menambah berat badan, makanan di atas tentunya dapat menyebabkan penyakit jantung, hipertensi, hingga diabetes.

Lantas, apa saja menu makanan sahur dan berbuka untuk menurunkan berat badan saat menjalani puasa di bulan Ramadhan tersebut? Berikut ini daftar menunya untuk kalian semua.

1. Buah Kurma dan Segelas Air

Menu makanan sahur dan berbuka untuk menurunkan berat badan saat menjalani puasa di bulan Ramadhan yang pertama adalah buah kurma dan segelas air.

BACA JUGA:7 Buah Penderita Ginjal yang Aman untuk Buka Puasa Selama Ramadahan! Jaga Ginjalmu Agar Puasa Tetap Lancar

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma untuk Berbuka Puasa, Sumber Energi hingga Meningkatkan Kesehatan Otak

Buah kurma dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mampu memberikan energi cepat. Hal ini dikarenakan buah kurma ini mengandung gula alami yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: