Emak-emak Harus Tahu Ini! 5 Rekomendasi Bahan Pengganti Santan untuk Opor Ayam Aman untuk Penderita Kolesterol

Emak-emak Harus Tahu Ini! 5 Rekomendasi Bahan Pengganti Santan untuk Opor Ayam Aman untuk Penderita Kolesterol

Emak-emak Harus Tahu Ini! 5 Rekomendasi Bahan Pengganti Santan untuk Opor Ayam Aman untuk Penderita Kolesterol-Youtube.com/Ide Kreatif-

Berikut ini adalah 5 rekomendasi bahan pengganti santan untuk opor ayamaman untuk penderita kolesterol:

 1. Susu gandum 

Rekomendasi bahan pengganti santan untuk opor ayamaman untuk penderita kolesterol adalah susu gandum. Meskipun manis, kandungan lemak pada bahan makanan yang satu ini terbilang sedang apabila dibandingkan dengan santan. 

Sama seperti susu kedelai, susu gandum juga tidak mudah mengental. Solusinya adalah panaskan minuman ini dengan suhu tinggi, sebab oatmilk mengandung zat beta glucan yang akan membantunya membuat busa, sehingga lebih mudah untuk dikentalkan lagi.

BACA JUGA:4 Tips Membeli Aksesoris atau Perhiasan Emas Anti Rugi, dan Bisa Dijual Kembali

BACA JUGA:Pecinta Suzuki Merapat! 4 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Suzuki Mulai dari Rp 100 Jutaan Untuk Mudik Lebaran

2. Susu kedelai

Rekomendasi bahan pengganti santan untuk opor ayamaman untuk penderita kolesterol adalah susu kedelai. Susu kedelai dapat dijadikan pengganti santan yang sama sehatnya dengan susu gandum.

Bahkan pada susu kedelai kandungan lemak yang ada di dalamnya cukup rendah sehingga bisa sehatkan tubuh. Supaya opor ayam jadi lebih sehat, emak-emak dapat membuatnya dengan bagian daging yang tak banyak lemak.

Dengan perpaduan susu kedelai opor ayam atau olahan lain dengan daging bisa jadi lebih sehat.

3. Susu almond

Rekomendasi bahan pengganti santan untuk opor ayam aman untuk penderita kolesterol adalah susu almond. Kandungan kolesterol pada susu almond lebih rendah dan rasanya pun netral membuat salah satu susu nabati ini. 

BACA JUGA:5 Hal yang Bisa Bantu Cegah Sakit Infeksi saluran Kemih untuk Wanita Lansia, Ini Dia Daftarnya!

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Tahu Nih! Begini Cara Membuat Masker Wajah Bahan Alami yang Aman untuk Anak-anak

Cocok untuk dipakai sebagai campuran kue atau makanan penutup lainnya. Untuk mempermudah pengentalan, emak-emak juga dapat menggunakan campuran susu almond dengan tepung maizena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=oe6ic53jqn0