4 Makanan yang Bikin Kulit Glowing Selama Bulan Puasa Ramadhan, Tips Wajah Kinclong Awet Muda Tanpa Skincare

4 Makanan yang Bikin Kulit Glowing Selama Bulan Puasa Ramadhan, Tips Wajah Kinclong Awet Muda Tanpa Skincare

4 Makanan yang Bikin Kulit Glowing Selama Bulan Puasa Ramadhan, Tips Wajah Kinclong Awet Muda Tanpa Skincare-freepik.com/ freepik-

Selain menjadikan kulit lebih sehat, tomat juga bisa melembabkan, mencegah peradangan sehingga merangsang produksi kolagen. Sehingga, efeknya bisa menjadikan kulit lebih lembab dan sehat.

Adapun cara buatnya, kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau menjadikannya sebagai minuman sehat. Kamu dapat mengkonsumsinya secara rutin ketika sahur maupun berbuka.   

2. Ubi Jalar

Jika kamu tengah mencari makanan agar wajah tidak kusam. Maka, ubi jalar bisa jadi pilihan yang tepat. Bahan alami ini menjadi menjadi salah satu jenis umbi-umbian yang yang kaya akan manfaat. 

Bahan alami satu ini memiliki kandungan baik yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan juga potassium. Kombinasi inilah yang kemudian menjadikan kulit lebih sehat dan glowing. 

BACA JUGA:4 Bedak untuk Kulit Kering dan Kusam Terbaik, Wajah Jadi Mulus Bebas Pori Besar Bikin Tahan Lama Seharian 

BACA JUGA:4 Skincare BPOM dan Halal yang Cocok Digunakan Selama Ramadhan, Bikin Kulit Glowing Bebas Kusam Saat Puasa

Adapun beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan lainnya berupa kantung mata yang tersamarkan, meremajakan kulit, sehingga menjadikan rambut lebih lebat. Tentunya, hal ini menjadi pilihan yang terbaik.

Adapun cara bikinnya juga mudah. Kamu cukup mengukusnya untuk mendapatkan tekstur ubi jalar yang lembut maupun dijadikan kolak menyegarkan. 

Jadi, cocok banget untuk kamu konsumsi secara rutin saat sahur maupun berbuka. Sehingga, efektivitasnya bisa lebih maksimal dan penyerapan optimal ke dalam tubuh. 

3. Jahe

Makanan yang bikin kulit glowing selama bulan puasa ramadhan berikutnya yaitu jahe. Rempah khas Indonesia ini memiliki bergam khasiat yang baik untuk kulit. 

Diketahui, terdapat kandungan baik di dalamnya seperti vitamin C, antioksidan, hingga gingerol. Kombinasi kandungan ini yang kemudian bisa merangsang produksi kolagen, mencegah flek hitam hingga mengurangi kerutan.

BACA JUGA:Resep Racikan Pemutih Badan Buatan Sendiri yang Aman, Bikin Kulit Mulus dan Kenyal Bebas Koreng Hitam 

Selain mencegah masalah kecantikan, bahan alami ini juga membantu meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, sangat baik untuk dikonsumsi ketika bulan Ramadhan maupun saat cuaca tidak menentu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: