Solusi Alami untuk Masalah Rumah Tangga! Inilah 10 Tanaman yang Dianggap Ampuh untuk Mengusir Kecoa, Apa Saja?

Solusi Alami untuk Masalah Rumah Tangga! Inilah 10 Tanaman yang Dianggap Ampuh untuk Mengusir Kecoa, Apa Saja?

Solusi Alami untuk Masalah Rumah Tangga! Inilah 10 Tanaman yang Dianggap Ampuh untuk Mengusir Kecoa, Apa Saja?-PlantDo Home & Garden-Youtube

Tanaman yang dianggap ampuh untuk mengusir kecoa dari dalam rumah yang dapat kalian ketahui yang pertama yaitu tanaman lavender.

Dengan aromanya yang sangat wangi dan menyenangkan bagi manusia, ternyata tanaman lavender diketahui dapat digunakan untuk mengusir kecoa.

Hal tersebut dikarenakan, tanaman ini memiliki sifat repelan alami yang sangat efektif dalam menghalau serangga, termasuk kecoa.

Caranya juga sangat mudah, kalian cukup menanam beberapa pot lavender di sekitar pintu dan jendela untuk mencegah kecoa masuk ke dalam rumah kalian.

BACA JUGA:Pastikan Rumahmu Ada Ini! Inilah Tanaman yang Bisa Menyaring Udara Kotor di Rumah, Bikin Rumah Segar dan Sehat

BACA JUGA:Ini 6 Tanaman Hias yang Bisa Menghancurkan Energi negatif dan Menciptakan Energi Positif Menurut Primbon Jawa

2. Peppermint

Peppermint merupakan tanaman yang memiliki aroma sangat menyegarkan bagi manusia, namun menakutkan bagi beberapa serangga, termasuk kecoa.

Dengan menanam dan memelihara peppermint di sekitar area rumah, kalian tidak hanya dapat menggunakannya untuk mengusir kecoa, namun juga dapat digunakan sebagai bahan baku untuk membuat teh herbal.

3. Lemon Balm

Lemon Balm diketahui memiliki aroma sitrus yang sangat kuat, sehingga dapat digunakan untuk mengusir kecoa dengan sangat efektif.

Caranya juga sangat mudah, kalian cukup menanam beberapa pohon lemon balm di sekitar halaman atau di dekat jendela untuk menjaga kecoa tetap menjauh dari rumah kalian.

BACA JUGA:Konon Bisa Menarik rezeki! Inilah 5 Tanaman yang Memiliki Aura Positif Menurut Primbon Jawa, tanaman Apa Saja?

BACA JUGA:Ini 3 Tanaman Pembawa Keberuntungan dan Penarik Rezeki dari Tuhan Menurut Primbon Jawa, Tertarik menanamnya?

4. Basil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: