Masih Underrated! Ini Dia Objek Wisata di Dieng yang Wajib Dikunjungi Selain Telaga Warna, Enggak Kalah Cantik

Masih Underrated! Ini Dia Objek Wisata di Dieng yang Wajib Dikunjungi Selain Telaga Warna, Enggak Kalah Cantik

Objek Wisata di Dieng Yang Wajib Dikunjungi -Brent Sastro/YouTube-

Letak geografis Dieng yang banyak mengalami aktivitas vulkanik memang membuat daerah ini memiliki banyak telaga, salah satunya adalah Telaga Menjer di Desa Maron. 

Waktu yang tepat untuk mengunjungi telaga underrated ini adalah saat pagi hari, kala matahari masih belum terlalu tinggi dan kabut mengambang tipis di pucuk-pucuk bukit. 

Telaga ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang asri. Di telaganya, kamu bisa memancing sepuasnya atau mengelilingi telaga dengan kapas yang bisa disewa. 

Telaga Menjer hanya memungut uang masuk sebesar Rp5000 dengan sewa kapal sebesar Rp20.000 untuk 30 menit. 

BACA JUGA: Mau ke Bandung atau Yogya? Cek Rekomendasi Tempat Wisata Romantis Ini untuk Nikmati Long Weekend Bareng Pacar!

BACA JUGA: Rekomendasi Objek Wisata Jawa Tengah Ala Luar Negeri, Cocok untuk Wisata Libur Panjang Akhir Pekan Ini

3. Telaga Pengilon 

Telaga Pengilon adalah tetangga dari Telaga Warna, namun objek wisata di Dieng yang wajib dikunjungi ini tidak kalah indah dari telaga-telaga atau kawah lainnya. 

Di pagi dan sore hari kala kabut mengelilingi telaga, suasana Telaga Pengilon akan jadi lbih dramatis dan indah untuk diabadikan dalam foto. 

Area pinggir Telaga Pengilon juga menjadi camp groung bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam Dieng selama 24 jam serta para pedaki Gunung Sikunir dan Prau. 

Disebut-sebut juga telaga ini adalah pemilik air terjernih dengan aksen hijau seperti emerald. Untuk sampai ke telaga ini, kamu perlu tracking selama 30 menit dari pintu masuk. 

BACA JUGA: 5 Wisata Menarik di Pekalongan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan! Ada Wisata Baru dan Viralnya juga Loh

BACA JUGA: Jarang Diketahui! Berikut 6 Wisata Alam Hidden Gem di Jawa Tengah Ini Bisa Jadi Tujuan bagi Pencari Ketenangan

4. Museum Kailasa 

Selain dari aktivitas vulkanik, Dieng juga kaya akan budaya serta sejarah masa lampau Indonesia yang wajib sekali kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: