Bukan Inni Wajjahtu! Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bukan Inni Wajjahtu! Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW Menurut Ustaz Adi Hidayat

Bukan Inni Wajjahtu! Inilah Bacaan Doa Iftitah yang Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW Menurut Ustaz Adi Hidayat-Audio Dakwah-Youtube

BACA JUGA:Sambut Ramadan dengan Doa Khusus dari Rasulullah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Bacaan Doa beserta Manfaatnya

BACA JUGA:Kenapa Puasa Ramadan itu Wajib? Ustaz Adi Hidayat Sebut 2 Keistimewaan Puasa Ramadan bagi Umat Islam

Ustaz Adi Hidayat lantas menjelaskan bahwa, Nabi Muhammad SAW biasanya membaca Allahumma Baa’id  atau Wajjahtu pada saat sedang menunaikan ibadah shalat.

Oleh karena itu, menurut Ustadz Adi Hidayat kedua bacaan tersebut dinilai benar apabila dibaca ketika menunaikan ibadah shalat setelah Takbiratul Ihram dan sebelum membaca surah Al-Fatihah.

Akan tetapi, pertanyaannya bukan mana yang benar, melainkan Kapan Nabi Muhammad SAW membaca Allahumma baid dan kapan Nabi Muhammad SAW membaca Wajjahtu.

Perbedaan Bacaan Doa-doa Iftitah

Dalam ceramahnya tersebut, Ustadz Adi Hidayat lantas menerangkan Letak perbedaan doa iftitah yang telah dipopulerkan atau yang telah populer di Indonesia.

BACA JUGA:Rahasia Cepat kaya! Inilah Amalan Ampuh untuk Terhindar Dari Hidup Susah Menurut Gus Baha, Mudah & Sederhana!

BACA JUGA:Begini Tips dan Trik Hidup Bahagia Meskipun Sederhana Ala Gus Baha, Ketahui Sekarang Juga Agar Kalian Bahagia!

Menurut beliau, bacaan Allahumma ba'id atau Wajjahtu adalah doa yang dilafalkan Nabi Muhammad SAW ketika beliau menunaikan ibadah shalat.

Sedangkan bacaan Inni Wajjahtu hanya dilafalkan Nabi Muhammad SAW saat beliau akan menyembelih hewan kurban dan akan melempar jumrah.

“Bayangkan puluhan tahun kita belajar, anak-anak kita diajarkan juga di sekolah dan tidak tahu bahwa doa tersebut asalnya bukan hadits untuk doa iftitah, dan ini beda antara Wajjahtu dengan Inni Wajjahtu,” tegas Ustaz Adi Hidayat.

Ulama Kondang asal Pandeglang, Banten tersebut kemudian melanjutkan bahwa ada empat rahasia shalat yang benar yang menurut beliau apabila seorang muslim menunaikan shalat dengan benar, maka doa-doanya akan dikabulkan.

BACA JUGA:Menyoal Kurma sebagai Makanan Sunnah saat Berbuka Puasa, Gus Baha Malah Bilang Baiknya Tak Perlu Pakai Kurma

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Islamnya Belum Berjilbab Tetapi Salat 5 Waktu Tidak Pernah Putus? Begini Penjelasan Gus Baha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: