4 Cara Membuat Wajan Biasa Menjadi Anti Lengket dengan Mudah! Dapatkan Wajan Anti Lengket Secara Gratis

4 Cara Membuat Wajan Biasa Menjadi Anti Lengket dengan Mudah! Dapatkan Wajan Anti Lengket Secara Gratis

cara membuat wajan biasa menjadi wajan anti lengket-ilustrasi cara membuat wajan biasa menjadi wajan anti lengket-youtube.com

Di sini, kalian hanya perlu 2 bahan yakni air dan minyak. Bagi kalian yang belum tahu, berikut ini cara membuat wajan biasa menjadi wajan anti lengket yang dapat kalian ikuti.

Cara Membuat Wajan Biasa Menjadi Wajan Anti Lengket

1. Membersihkan Wajan

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan menyiapkan wajan biasa. Dalam hal ini, pastikan wajan tersebut sudah dalam kondisi bersih.

Tidak hanya bersih, kalian juga perlu memastikan bahwa  wajan tersebut kesat atau sudah tidak ada sisa-sisa makanan yang menempel pada wajan.

BACA JUGA:Cuma Butuh Waktu 10 Menit! 5 Cara Mengatasi Kompor Gas Api Kecil dengan Mudah dan Efektif

BACA JUGA:Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

2. Nyalakan Api Sedang

Selanjutnya, panaskan wajan dengan api sedang. Panaskan sampai wajan tersebur berubah warna secara perlahan menjadi agak hitam.

Di sini, kalian geser geserkan wajan agar semua bagian terkena panas. Jika wajan sudah berubah warna menjadi agak hitam maka matikan api.

Karena wajan yang menjadi agak hitam ini artinya wajan sudah benar-benar panas dan lapisan anti lengket sudah mulai terbentuk.

3. Tuang Air

Setelah dimatikan, tuang segelas air pada wajan yang masih panas tersebut. Tuang secara hati-hati karena air dalam wajan akan meletup-letup.

BACA JUGA:Wajan Nampak Baru! Inilah 6 Cara Mengatasi Wajan Lengket dengan Mudah dan benar Tanpa Harus Membelinya Lagi

BACA JUGA:Tips dan Trik Mengatasi Wajan Lengket saat Digunakan! 1 Bahan Dapur Wajan Lengket Kembali Normal Seperti Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: