4 Cara Membuat Wajan Biasa Menjadi Anti Lengket dengan Mudah! Dapatkan Wajan Anti Lengket Secara Gratis

4 Cara Membuat Wajan Biasa Menjadi Anti Lengket dengan Mudah! Dapatkan Wajan Anti Lengket Secara Gratis

cara membuat wajan biasa menjadi wajan anti lengket-ilustrasi cara membuat wajan biasa menjadi wajan anti lengket-youtube.com

Di sini, kalian juga perlu memastikan bahwa semua bagian wajan yang masih panas tersebut terkena air. Setelah itu, nyalakan kembali api di kompor dan pastikan semua bagian wajan terkena air.

Selanjutnya, buang air yang tersisa di wajan. Kemudian, panaskan kembali wajan dengan api sedang dan geserkan wajan agar semua bagian kering.

4. Tuang Minyak

Setelah semua kering dan selagi wajan panas, tuang sedikit minyak pada wajan tersebut, lalu oleskan pada seluruh bagian wajan.

Setelah itu, keringkan wajan dengan tisu atau kain yang lembut dan bersih untuk menyingkirkan sisa minyak dalam wajan.

BACA JUGA:Cuma 2 Bahan! Inilah Tips Membersihkan Kerak Membandel pada Wajan dan Panci dengan Mudah dan Cepat 

BACA JUGA:Yuk Contek 6 Tips Merawat Wajan Anti Lengket dengan Mudah Agar Awet Bertahun-tahun Selalu Tampak Seperti Baru!

Kalian bisa mengulangi langkah ini 2 kali untuk memastikan bahwa lapisan anti lengket pada wajan tersebut sudah terbentuk.

Itulah cara membuat wajan biasa berubah menjadi wajan anti lengket yang dapat dengan mudah kalian lakukan.

Sementara itu, untuk membuktikan apakah wajan tersebut sudah jadi wajan anti lengket, kalian bisa menuangkan sedikit minyak di wajan dengan api sedang, kemudian  goreng terlur menggunakan wajan tersebut.

Jika telur tersebut dapat dengan mudah digerser dan dibolak-balik tanpa meninggalkan sisa di permukaan wajan, maka lapisan anti lengket terlah berhasil di bentuk.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: